Reporter : Jhon EF | Editor : Widi Dwiyanto

BLITAR, NEWSMETROPOL.id – Polres Blitar Kota, melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik di wilayah Kota Blitar. Pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemacetan panjang akibat aktivitas masyarakat jelang pergantian malam tahun baru 2023, Minggu (31/12/2023).

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP M Taufik Nabila mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan skema lalu lintas pada malam pergantian tahun baru.

“Pemkot Blitar akan mengadakan acara untuk malam pergantian tahun. Jadi, ada beberapa ruas jalan menuju alun-alun ditutup hari ini,” kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP M Taufik Nabila.

AKP Taufik menyebutkan, penutupan beberapa ruas jalan akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan Senin (01/01) pukul 02.00 WIB. Nantinya, ada beberapa jalan yang ditutup total dan ada pula sejumlah ruas jalan yang ditutup sebagian untuk kantong parkir.

“Penutupan jalan secara total akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai acara selesai. Sebagian jalan untuk kantong parkir, jadi dibuka sebagian,” terangnya.

Rencananya, kawasan Kantor Wali Kota Blitar dan Alun-alun Kota Blitar akan steril dari kendaraan bermotor saat malam pergantian tahun.

Untuk itu, masyarakat setempat diimbau jalan kaki menuju lokasi. Sedangkan, pengunjung yang membawa kendaraan dapat parkir di lokasi yang sudah disediakan Dishub Kota Blitar.

Untuk arus menuju Alun-alun Blitar di 5 titik akan ditutup total diantaranya Jalan Merdeka, Jalan Kenanga, Jalan Semeru, Jalan Masjid dan Jalan Merapi.

Untuk Lokasi Parkir R2 akan disiapkan di Jalan Semeru, Jalan Masjid, Jalan Kelud , Jalan Seruni, Jalan veteran. Sedangkan untuk Lokasi Parkir R4 akan disiapkan dijalan Merdeka, Jalan A Yani, dan Jalan Mastrip.

Polres Blitar Kota mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi petunjuk rekayasa lalu lintas demi kelancaran perayaan pergantian tahun.

Polres Blitar Kota juga berharap agar masyarakat dapar bersama sama menciptakan suasana aman dan tertib selama perayaan malam tahun baru.

“Polres Blitar Kota siap berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk keberhasilan pengamanan kegiatan malam tahun baru,” tutup Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP M Taufik Nabila.

KOMENTAR
Share berita ini :