Maros, Metropol – Program tetap Polres Maros dan jajarannya setiap minggu pada akhir bulan berjalan melaksanakan kegiatan Police Goes To School secara serentak diberbagai wilayah Kabupaten Maros. Kegiatan ini adalah tindaklanjut 9 Program Kapolda, Senin (28/3).

Kegiatan ini di laksanakan oleh seluruh Kabag, Kasat dan para Kapolsek serta Bahabinkamtibmas untuk menjadi inspektur upacara pada sekolah-sekolah yang telah dikoordinasikan sebelumnya bersama Kadis Pendidikan Kab. Maros.

Pada saat melaksanakan upacara di sekolah-sekolah itu, para Irup memberikan himbauan terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat serta tertib lalulintas dan mengenai bahaya narkoba.

Pada kesempatan ini, Kasat Lantas Polres Maros AKP Ernawati SH bertindak sebagai pelaksana Giat Police Goes To School di SD-SMP Negeri  28 Satu Atap Salenrang Kabupaten Maros.

Dalam amanatnya, AKP Ernawati menghimbau kepada seluruh peserta, utamanya pelajar tingkat SMP yang belum cukup umur dengan tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM), agar menahan diri untuk tidak memakai kendaraan roda dua. Hal ini telah diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

“Korban kecelakaan lalulintas didominasi oleh pelajar yang belum cukup umur. Seperti anak-anak,” ujar Ernawati yang penuh humoris saat menyapa pelajar dalam kegiatan Police Goes To School tengah berlansung.

(Yogi/*)

KOMENTAR
Share berita ini :