Pisah sambut Kadiv Humas Polri dari pejabat lama Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH kepada pejabat baru Irjen Pol Drs Setyo Wasisto, SH di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

Jakarta, Metropol – Pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Devisi (Kadiv) Humas Mabes Polri yang baru oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Tito Karnavian berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

Kadiv Humas diserahterimakan dari Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH Kepada Irjen Pol Drs Setyo Wasisto, SH. Irjen Pol Drs Setyo Wasisto sebelumnya menjabat Wakabaintelkam Polri, sedangkan Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar selanjutnya menempati pos baru sebagai Kapolda Papua.

Usai pelantikan oleh Kapolri, acara berlanjut dengan pisahsambut Kadiv Humas di Audiotorium PTIK. Dihadiri sejumlah pimpinan media dan ratusan awak media serta seluruh personel jajaran Divisi Humas Polri, pisah sambut kedua pejabat tersebut berlangsung hangat dan penuh kesan.

Dihadapan para penggiat media dan jajaran Divisi Humas Polri, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar membagi kesan-kesannya selama menjadi Kadiv Humas Polri.

Boy mangaku, selama menjadi Kadiv Humas kurang lebih satu tahun, banyak sekali kesan-kesan positif yang dialaminya.

“Di Humas kita bisa lebih merasakan dan memahami keinginan masyarakat terhadap Polri,” ujar Boy

Di Humas, lanjut Boy, juga dengan mudah mengenal dan berkomunikasi lebih luas semua lapisan masyarakat, serta menjalin hubungan dan relasi, baik dengan media massa maupun pejabat, serta tokoh masyarakat.

“Di Humas ini saya merasa sangat bermanfaat, karena kita banyak teman, banyak relasi dan mudah menjalin hubungan komunikasi utamanya dengan mass media dan masyarakat luas,” ucap Lulusan Akpol Angkatan 1988 ini.

Boy juga menuturkan, bertugas di Humas Polri itu adalah tugas mulia, karena humas itu tugasnya memuliakan institusi Polri yaitu menjadi PR nya (Public Relations) Polri.

Pisah sambut kadiv humas polri 2
Bersama Jajaran Divisi Humas Polri dengan para Wartawan liputan Mabes Polri dalam acara pisahsambut Kadiv Humas Polri dari Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH kepada Irjen Pol Drs Setyo Wasisto, SH.

Karena itu, Boy mengaku sedih sekaligus gembira. Sedih karena harus meninggalkan tugas yang dimuliakan Polri tersebut, ditambah belum rampungnya tugas-tugas yang dirancang sebelumnya.

Gembira karena dirinya mendapat amanat baru yang tak kalah tantangannya yakni tugas baru sebagai Kapolda Papua.

“Tugas di Papua bukan hal baru bagi saya, karena 20 tahun yang lalu saya juga pernah ditugaskan di Papua,” terang Mantan Kapolda Banten ini.

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya, Kadiv Humas Polri yang baru, Irjen Pol Drs Setyo Wasisto menegaskan bahwa, dirinya akan menjalankan sekaligus menuntaskan tugas-tugas yang telah dirancang oleh pendahulunya yaitu dari Pak Boy Rafli Amar. “Saya akan melanjutkan dan meningkatkan program-program yang ada, yang telah dicanangkan Pak Boy. Itu pedoman saya,” tutur Alumnus Akpol Angkatan 1984 ini.

“Oleh karena itu saya mohon doa restu dan dukungan seluruh masyaraat khususnya rekan-rekan media agar tugas saya selaku Kadiv Humas Polri dapat berjalan sukses dan lancar,” pintanya dihadapan para awak media usai pisahsambut.

(Baso Susanto)

KOMENTAR
Share berita ini :