Reporter : Mustaqim | Editor : Widi Dwiyanto

PASANGKAYU, NEWSMETROPOL.id – Hari AIDS sedunia dengan tema “Jauhi Penyakit Bukan Orangnya”. Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat dan juga menjabat sebagai ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) peringati Hari Aids Sedunia, Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 70 orang, baik masyarakat maupun pengurus KPA.

Wakil Bupati Dr. Herny menyampaikan, semoga masyarakat Kabupaten Pasangkayu bisa mencegah dan kendalikan HIV/AIDS sejak dini demi menciptakan dunia yang sehat.

“Dia katakan jangan hindari orangnya, tapi hindari penyakitnya dengan menghindari segala pantangannya,” kata Wabup.

Dr. Herny menjelaskan, bahwa World Aids (Hari Aids Sedunia) yang setiap tahunnya di laksanakan pada tanggal 1 Desember, secara rutin di setiap tahun oleh pengurus KPA HIV AIDS Kabupaten Pasangkayu.

Dan kegiatan ini sudah menjadi momen yang penting, Ia tambahkan bahwa pergaulan bebas dan pola hidup yang kurang sehat adalah salah satu faktor penyebab virus ini berkembang di kalangan masyarakat.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan sosial untuk seluruh masyarakat pada umumnya, terkhusus wilayah Kecamatan Pasangkayu agar bisa mengenal dan mengetahui bahaya dari Virus HIV AIDS dan segera menjauhi penyakitnya bukan menghindari orang nya,” ucapnya.

Sementara kegiatan ini berjalan, juga dilakukan pembagian Coklat, waper tenggo, telur dan di lansungkan pemasangan stiker Komisi Penanggulan Aids.

KOMENTAR
Share berita ini :