Reporter : Mustaqim | Editor : Widi Dwiyanto

PASANGKAYU, NEWSMETROPOL.id – Wakil Bupati Pasangkayu DR. Hj. Herny Agus, melaunching program One Day One Juz di Masjid Al-Madaniah Kota Pasangkayu, Minggu (04/02/2024).

Peluncuran One Day One Juz ini ditandai dengan pembagian Kitab suci Al-Qur’an serta penandatanganan komitmen bersama oleh wakil bupati sekaligus Ketua BKMT dan seluruh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, letak posisinya perbatasan antara dua provinsi yakni Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Kata Wakil Bupati, One Day One Juz lahir dari diskusi bersama bahwa, Al-Qur’an wahib di baca atau di setiap harinya seperti di pondok pesantren sudah menjadi konsumsi sehari-harinya melantungkan Al- Qur’an, sebab itulah pelajaran utama di dalam Pondok Pesantren (ponpes).

Ketua Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Pasangkayu DR. Herny Agus mengatakan sekaligus berkeinginan, agar Al-Qur’an dapat memberikan Nur atau cahaya kepada setiap orang muslim dan muslimat di setiap daerah.

Menurut Hj. Herny dengan adanya program majelis taklim yang jumlahnya 75 majelis yang tersebar di 378 Dusun kalau semuanya membaca Al-Qur’an Satu Juz satu hari maka setiap harinya orang yang melantungkan Al-Qur’an akan mencapai puluhan ribu orang.

“Kalau program ini terus berjalan sesuai dengan kesadaran dan keikhlasan kita insya Alloh dalam kehidupan akan semakin bertambah berkah,” tuturnya.

“Launching program One Day One Juz ini untuk pertama kalinya di lakukan di wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan yang pertama melaksanakan adalah Kabupaten Pasangkayu,” tambahnya.

“Semoga dengan adanya program satu hari satu Juz ini bisa bermanfaat dan membentuk kecintaan kita terhadap Al-Qur’an,” tutup Wakil Bupati.

KOMENTAR
Share berita ini :