Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Baubau, Marlent Manurung.

Baubau, Metropol – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Baubau, Marlent Manurung mengatakan, pihaknya bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa pelabuhan Baubau.

Kata dia, sebagai salah satu pintu masuk utama di daerah Sultra, pelabuhan Baubau ramai dikunjungi oleh armada pelayaran baik pelayaran lokal, regional maupun pelayaran nasional.

Lanjutnya, dalam kapasitasnya sebagai Pelabuhan Kelas I, Pelabuhan Baubau  memilki peran yang sangat strategis dalam mendukung pertumbuhan pembangunan di Sulawesi Tenggara terkhusus di wilayah kepulauan Sultra.

“Pelabuhan Baubau ini kelasnya di bawah Pelabuhan Utama, sehingga pelayanan di Pelabuhan ini harus kita optimalkan,” ujar Marlent kepada Metropol di ruang kerjanya, Kamis (13/4).

Dia menambahkan, dalam hal pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan dirinya memiliki tekad besar untuk mensejajarkan Pelabuhan Baubau dengan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

“Kalau dalam hal sarana prasarana kita tidak mungkin menyaingi, tetapi dalam pelayanan kita harus menyainginya,” terang pria yang baru menjabat setahun itu.

Oleh karenanya, Marlent bertekad untuk menjadikan Pelabuhan Baubau sebagai pilihan pengguna jasa dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Empat hal yang saya utamakan dalam pelayanan terhadap pengguna jasa yaitu, kenyamanan, keamanan, ketertiban dan kebersihan,” jelasnya.

Pihaknya yakin bila pengelolaan pelabuhan tertib, beraih nyaman dan aman maka aktivitas pelabuhan akan ramai sehingga akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan perekonomian di Kota Baubau.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :