Reporter : Jhon EF | Editor : Widi Dwiyanto

BLITAR, NEWSMETROPOL.id – Sebagai wujud kepedulian kepada generasi muda, anggota Koramil 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Serka Saefudin, melaksanakan kegiatan sosialisasi anti bullying kepada para siswa siswi, bertempat di Aula UPT SDN 1 Kademangan Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Selasa (28/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Serka Saefudin menyampaikan materi sosialisasi mengenai bahaya bullying dan bagaimana cara mencegah, serta mengatasi perilaku bullying di lingkungan sekolah.

“Dengan memberikan pemahaman yang baik kepada para siswa siswi, diharapkan mereka dapat memahami pentingnya menghormati satu sama lain dan menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dan aman bagi semua,” ungkap Saefudin.

Danramil 0808/10 Kademangan Kapten Czi Kasdi menegaskan, kegiatan sosialisasi ini sebagai bagian dari upaya Koramil Kademangan, dalam mendukung edukasi dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, bebas dari intimidasi atau ancaman fisik maupun psikologis.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para siswa siswi dapat lebih peka terhadap permasalahan bullying dan memiliki pengetahuan untuk mengatasi serta melaporkan kasus kasus bullying yang mereka alami atau saksikan,” papar Kapten Czi Kasdi.

Lebih lanjut Kapten Czi Kasdi menambahkan, Koramil 0808/10 Kademangan berkomitmen untuk terus mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan bullying di kalangan siswa siswi. Sehingga mereka dapat tumbuh dan belajar dalam lingkungan yang nyaman dan aman.

KOMENTAR
Share berita ini :