Sumbawa, Metropol. – Sebagai salah satu partai besar dan memiliki 6 kursi di DPRD Sumbawa, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), berencana akan mengajukan dua kader terbaiknya dalam Pilkada Kabupaten Sumbawa yang akan digelar Desember 2015 mendatang. Hal tersebut dikemukakan Sekretaris DPC PDIP Sumbawa, Lalu Budi Suryata, Selasa (17/02/2015).

Budi menjelaskan, partainya akan mengusulkan dua nama. Mereka adalah Husni Jibril dan Mustami Hamzah. Dalam hal ini kewenangan DPC akan mengajukan ke DPP PDIP di Jakarta melalui DPD PDIP NTB. “Itu kewenangan kami untuk mengusulkan, kalau keputusan kami tidak berwenang. Keputusan mengerucut akan berada di DPP. Sesuai ketentuan aturan kami, tidak bisa berjalan sendiri dan kami hanya 6 orang di DPRD jadi perlu 3 kursi untuk mengajukan calon,” jelas Budi.

Ia menambahkan, di internal partai saat ini masih melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan partai lain. Mengenai siapa yang menguat ? Menurutnya semua partai berpeluang untuk bergandengan dengan partainya untuk bersama-sama membangun daerah.

“Kami tidak mengenal istilah KMP dan KIH di daerah ini. Yang ada hanyalah persatuan Indonesia dan komitmen untuk membangun Sumbawa. Jadi terbuka ruang untuk semua partai dalam menyatukan misi,” cetusnya. (Andi IR)

KOMENTAR
Share berita ini :