Enrekang, Metropol – Para Legislator memberikan apresiasi kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando dan H. Amiruddin (MBA) yang baru dua tahun memimpin bumi Massenrenpulu, namun pasangan ini telah berhasil meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Enrekang yang secara signifikan meningkat tajam setiap tahunnya. Sejak menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Oktober 2013, APBD Enrekang naik menjadi Rp.690 miliyar tahun 2014 kemudian, naik lagi menjadi Rp.800 miliyar, tahun 2015 meningkat Rp.900 miliyar hingga memasuki tahun 2016 tembus di angka Rp 1,2 triliyun.

Asman SE, Legislator dari partai Nasdem memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Enrekang,di bawah kepemimpinan pasangan H. Muslimin Bando dan H.Muh. Amiruddin (MBA) yang berhasil meningkatkan angka APBD 2106 secara fantastik hingga bisa menerobos angka Rp1 triliyun lebih, “Partai Nasdem memberikan apresiasi luar biasa kepada pemerintah daerah yang menjadikan angka APBD. Di tahun 2016 meningkat secara fantastik hingga mampu menghantarkan Enrekang menuju Gerbang Emas, Gerakan Membangun Enrekang Maju, Aman dan Sejahtera,” kata Asman saat membacakan pandangan akhir Fraksi Nasdem Rapat Paripurna Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Enrekang tahun anggaran 2016 di ruang rapat kantor DPRD Enrekang, Selasa.

Atas prestasi itu,legislator muda ini berharap kepada pemerintah setempat angka sebesar itu betul-betul bisa menyentuh masyarakat.Tinggal bagaimana SKPD cepat-cepat untuk melaksanakan dan pelaksanaanya diawasi secara baik agar betul-betul tepat sasaran baik pada proses pelaksanaan maupun dalam tahanpan pelaksanaanya, “tinggal bagaimana SKPD cepat-cepat untuk melaksanakan dan pelaksanaanya diawasi secara baik agar betul-betul bisa menyentuh masyarakat,” harap Asman sambil mengucapkan Salam Restorasi yang di sambut aplous para hadirin.

Hal serupa juga disampaikan Umar SE,legislator dari partai Demokrat yang memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang telah bekerja keras siang dan malam sehingga APBD Enrekang tahun 2016 sudah mencapai angka Rp1 triliun, “ini sangat membanggakan kita semua karena dalam kurun waktu 2 tahun kepemimpinannya, MBA berhasil meningkatkan APBD tahun 2016 hingga tembus Rp1 triliun lebih,” jelas Umar.

Sementara itu, Ketua Tim Badan Anggaran, H.Chairul Latanro mengatakan bahwa, keberhasilan Enrekang meningkatkan APBD tahun 2016 atas kerja sama semua sektor untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), “inilah upaya-upaya yang dilakukan pemerintah daerah, bagaiman sehingga semua sektor harus meningkat termasuk PAD.Dengan mengaktifkan cek-cek point, ini salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan PAD dan semua ini patut kita syukuri, Enrekang mampu berada di titik ini,” tutur Chairul.

(Sry)

KOMENTAR
Share berita ini :