Lumajang, Metropol – Sejumlah pejabat Polres Lumajang dimutasi atau dipindahtugaskan ke daerah lain. Pemutasian ini adalah hal biasa ditubuh Polri, untuk penyegaran dan lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Proses serah terima jabatan (sertijab), dilakukan Sabtu (3/1) kemarin, dan dilaksanakan dihalaman Mapolres Lumajang. Para pejabat yang melaksanakan sertijab hari ini antara lain Kasatlantas Polres Lumajang AKP Samirin yang dipindahtugaskan menjadi Kapolsek Pacet Polres Mojokerto.

“Penggantinya adalah AKP Hardono, SPD yang sebelumnya menjabat Kanit II Silaka Subditgakkum Ditlantas Polda Jatim,” ungkap AKBP Singgamata, Kapolres Lumajang, beberapa waktu yang lalu kepada awak media.

Kemudian Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Amin Sujandono dipindahtugaskan ke Polres Bondowoso dengan jabatan yang sama dan penggantinya adalah AKP Priyo Purwandito yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Situbondo.

“Selain itu Kapolsek Ranuyoso AKP Sariyun dipindahkan ke Polres Pasuruan menjadi Kasubbag Humas dan digantikan oleh Iptu Sueb yang sebelumnya sebagai KSPKT Polres Lumajang,” tambah Singgamata.

Dan yang terakhir dari mutasi tersebut adalah Kabag Sumda Enu Sasmonang menjadi pejabat Analis Kebijakan Pertama Bidang Perencanaan Polres Lumajang. Posisinya digantikan oleh Kompol Gatot Kusmono yang sebelumnya Waksatbinmas Polrestabes Surabaya.

Kapolres Lumajang, berharap agar para pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan para bawahannya dan para pejabat lain yang ada dilingkungan Polres Lumajang.

Untuk pejabat yang akan meninggalkan Lumajang, Kapolres menyampaikan terima kasih karena telah bekerjasama dengan baik dan telah membantu tugas-tugasnya selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih. Karena anda sudah membantu tugas saya selama disini,” imbuhnya.

Usai melakukan upacara serah terima jabatan acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang juga dihadiri para pengurus Bhayangkari dihalaman Mapolres Lumajang. (Atiek/*)

KOMENTAR
Share berita ini :