Reporter : Pujo S | Editor : Widi Dwiyanto

BLORA, NEWSMETROPOL.id  –  Tiga skala prioritas Pemkab Blora hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 adalah pembangunan ekonomi yang intensif, inklusif dan berkelanjutan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora periode (2019-2014) Siswanto saat dikonfirmasi melalui chat pribadi mengenai hasil Musrenbangkab TA 2025 di PEM AKAMIGAS Cepu Blora, Kamis (28/03/2024).

Atas dasar itu nantinya pemerintah Kabupaten Blora mengintensifkan dan membuka diri untuk menarik investor agar masuk ke Blora.

“Mungkin dapat kita usahakan untuk menarik investor di sektor perindustrian, jasa, perhotelan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya upaya tersebut Kabupaten Blora dapat berubah signifikan kearah yang lebih baik.

Siswanto menyampaikan proritas kabupaten Blora di 2025 adalah pembangunan ekonomi yang intensif, inklusif dan, berkelanjutan.

“Artinya yang kita lihat bahwa yang menjadi dasar adalah pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, kemudian tingkat pengangguran terbuka (TPT), angka kemiskinan, laju pertumbuhan ekonomi kabupaten Blora,” katanya.

“Kita harus fokus itu supaya pengangguran makin kecil, lapangan kerja semakin luas, terserapnya tenaga kerja, perekonomian Blora meningkatkan, indeks pembangunan manusia meningkat, pendapatan perkapita masyarakat meningkat,dan pendapatan PDRP meningkat,” harap Siswanto.

Tentunya Siswanto mendukung penuh adanya program itu. Ia berpesan supaya program tersebut di break down menjadi kegiatan yang sinergis dengan kegiatan pusat dan provinsi serta setiap OPD diharapkan mampu menerjemahkan misi besar itu untuk menjadi kegiatan yang mengena untuk mencapai tujuan tersebut.

KOMENTAR
Share berita ini :