Menpan dan RB RI, Asman Abrur dalam kunjungannya di Polres Jember, Senin (1/5).

Jember, Metropol – Kapolres Jember beserta jajaran menyambut kedatangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Asman Abnur di Mapolres Jember,

Pada kesempatan itu, MenPAN dan RB mengatakan, Polres Jember merupakan salah satu unit kerja instansi pemerintah yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Oleh karenanya, saya ingin melihat langsung kinerjanya, bahwa perubahan itu ada apa tidak, ternyata benar,” ungkap Asman kepada para wartawan di Mapolres Jember, Senin  (1/5).

Asman berharap, ke depan bukan hanya sekedar WBK, namun lebih ditingkatkan menjadi WBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Karena menurutnya, perubahan yang datangnya dari daerah bukan dari pusat, hasilnya akan lebih baik.

“Saya yakin, kalau perubahan itu datang dari dalam pasti lebih baik. Dan akan berdampak nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk  terus bersinergi dengan semua stakeholder. Hal ini dimaksudkan supaya peningkatan pelayanan publik pada masyarakat dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Seperti penguatan pengawasan, pengawasan pelayanan publik, pengawasan terhadap gratifikasi dan pengawasan terhadap lainnya, seperti apa harapan masyarakat,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, kedatangannya untuk memastikan inovasi Polres Jember sehingga ditetapkan sebagai Polres percontohan selain Polres Gresik dan Polres Sidoarjo.

Untuk diketahui, turut mendampingi Menteri adalah Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian, M. Yusuf Ateh.

(Andik)

KOMENTAR
Share berita ini :