Reporter : Mustaqim | Editor : Widi Dwiyanto

PASANGKAYU, NEWSMETROPOL.id – Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Czi Dony Siswanto didampingi Ketua Persit LXVI/Kodim 1427/Pasangkayu, bersama Personel Mako, Satuan jajaran Koramil 1427-01/Pasangkayu bersama masyarakat kelompok tani melaksanakan kegiatan tanam jagung perdana di lokasi Demplot Percontohan, dilakukan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan

Dilanjutkan kegiatan Jum’at berkah pemberian bantuan sembako, di Dusun Tinapu, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu. Jum’at (02/02/2024).

“Penyiapan lahan Demplot penanaman jagung tersebut dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk perkuatan ketahanan pangan menyiapkan lahan serta penanaman jagung dengan bibit yang telah disiapkan,” ungkap Dandim 1427/Pasangkayu.

Dandim 1427/Pasangkayu berharap melalui Demplot tersebut, nantinya bisa sebagai contoh budidaya jagung dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan agar bisa dikembangkan di kemudian hari dalam mewujudkan pertanian mandiri.

“Kegiatan ini selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, juga merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan serta pendampingan bagi para Babinsa Satuan jajaran di wilayah Kodim 1427/Pasangkayu,” imbuhnya.

Selain itu, Danramil 1427-01/Pasangkayu Letda Inf Andi Malik dalam menyiapkan lahan demplot pertanian penanaman jagung dengan luas lokasi 2 Hekta Are merupakan upaya tindak lanjut pemerintah, guna mendukung program ketahanan pangan di wilayah Binaan, khsusnya tanaman pangan.

Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas ketahanan pangan di wilayah binaan Koramil 1427-01/Pasangkayu dalam rangka mewujudkan pertanian maju dan makmur.

KOMENTAR
Share berita ini :