Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Membangun Generasi Muda Sehat Cerdas Tanpa Narkoba - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Kepala BNNK Jakarta Timur Supardi, SH, MH Sebagai narasumber sosialisasi P4GN sma/smk se-Jakarta Timur di puncak Bogor Jawa Barat

Jakarta, Metropol – Kesbangpol bekerja sama BNNK Jakarta Timur mengadakan sosialisasi SMA/ SMK se-Jakarta Timur di puncak Bogor Jawa Barat. Acara sosialisasi pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini dihadiri Kepala BNNK Jakarta Timur Supardi, SH, MH Sebagai narasumber dan pelajar Smk/Sma se-Jakarta Timur.

Kepala BNNK Jakarta Timur Supardi. SH, MH dalam paparanya mengatakan, beberapa penelitian lapangan menemukan banyak remaja segan menemui konselor atau orang tua jika memiliki masalah, mereka lebih memilih bercerita atau meminta pendapat teman sebaya.

Oleh karena itu, peran pelajar yang cukup dikenal atau disukai diperlukan sebagai kader yang akan dilatih teknik konseling sederana. Setidaknya untuk membantu teman yang bermasalah mengatasi perasaan negatif yang dirasakan, seperti kecemasan, ketakutan, ketegangan, dan frustasi.

Berpartisipasi aktif dalam melaksanakan kegaitan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, melaporkan segala bentuk pemilikan, peredaran atau penyalahgunaan narkoba yang terjadi di lingkungan sekolah kepada kader anti narkoba di sekolahnya.

Aktif dalam mengikuti pelatihan, seminar, workshop tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, baik yang dilaksanakan oleh pihak sekolah maupun di luar sekolah menjalin komunikasi yang baik dengan teman sebaya dan warga Sekolah lainnya (kepala sekolah, guru, orang tua dan petugas keamanan sekolah).

“Masa remaja, keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend gaya hidup, serta bersenang-senang cukup tinggi. Hal tersebut memudahkan pelajar untuk terdorong menyalahgunakan narkotika. Sehingga pengedar menjadikan pelajar sebagai target pemasaran. Pada umumnya kelompok pelajar lebih rentan menjadi korban narkoba. Namun mereka juga memegang dalam penciptaan masyarakat bebas narkoba,” tegasnya (Deni.M)

KOMENTAR
Share berita ini :