Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Mayjen TNI Agus Surya Bakti Resmi Menjabat Sebagai Pangdam VII/Wirabuana - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Jakarta, Metropol – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menjadi inspektur upacara (irup) pada serah terima jabatan (sertijab) Panglima Kodam VII/Wirabuana dari Mayjen TNI Bachtiar, SIP, M.AP., kepada Mayjen TNI Agus Surya Bakti, di Aula A.H Nasution Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya regenerasi kepemimpinan serta penyegaran dalam tubuh organisasi TNI AD yang dilandaskan pada kepentingan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan.

Pada kesempatan tersebut, Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Bachtiar, SIP, M.AP beserta Ibu Bachtiar atas pelaksanaan tugas dalam pengabdiannya memimpin Kodam VII/Wirabuana dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII Wirabuana. Dan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Wadan Kodiklat TNI AD.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Anggota Kodim 0808 Bersama Personel Polri Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H

Selain itu, Kasad juga mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Ibu Agus Surya Bakti, atas pengangkatannya sebagai Pangdam VII/Wirabuana dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana. Kasad percaya Mayjen TNI Agus Surya Bakti mampu melaksanakan amanah sebagai pangdam VII/Wrb dengan sebaik-baiknya.

Dalam penjelasan Kasad. Bahwa Kodam VII/Wirabuana dengan cakupan wilayah tanggung jawab yang demikian luas dengan karakter yang khas. Secara geografis maupun sosial budaya, daerah ini menyimpan potensi kerawanan yang cukup besar, yang bila tidak dikelola dengan benar akan berpeluang menimbulkan ancaman di bidang pertahanan dan keamanan maupun ekonomi dan politik.

Kasad berharap kepada pejabat Pangdam VII/Wirabuana yang baru untuk memberikan perhatian yang khusus terhadap kerawanan-kerawanan tersebut. Apalagi, dalam kaitan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahap Pertama yang akan dilangsungkan pada awal bulan Desember nanti.

Baca Juga:  Jaga Keharmonisan Rumah Tangga, Pesan Dandim Dipertemuan Gabungan Personel dan Persit KCK Kodim 0808 Blitar

“Saya yakin, berbekal pengalaman yang cukup lama bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjen TNI Agus Surya Bakti akan cepat beradaptasi dan membaca karakter wilayah dengan baik, sehingga mampu menyiapkan langkah-langkah antisipatif dengan tepat.” Ucap Jenderal bintang empat itu.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pangkostrad, para Pangkotama, para Asisten Kasad dan Kabalakpus TNI AD, serta Ketua Umum dan Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana. (Kamal)

KOMENTAR
Share berita ini :