Gubernur Sultra, H. Nur Alam, SE, M.Si berboncengan motor dengan Bupati Koltim, Drs. H. Tony Herbinasyah.

Kendari, Metropol – Akhirnya Tony Herbiansyah dan Andi Merya Nur resmi menakhodai Kabuapaten Kolaka Timur hingga lima tahun kedepan. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur itu dilantik pada 17 Februari 2016 lalu bersama dengan Bupati/Wabup Konawe Kepulauan (Konkep) dan Bupati/Wabup Buton Utara (Butur) oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam, SE., M.Si, di Aula Kantor Gubernur Sultra. Sebelumnya Tony pernah menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Koltim sejak Koltim disahkan sebagai DOB setelah dimekarkan dari Kabupaten Kolaka.

Sejak saat itu pula, dirinya meletakkan dasar-dasar pembangunan di Koltim, sehingga mayoritas masyarakat Koltim berharap banyak padanya untuk melanjutkan pembangunan yang pernah dimulainya.

Ratman salah seorang warga Kecamatan Tirawuta kepada Metropol mengatakan, “pembangunan Kabupaten Kolaka Timur yang telah dirintis oleh Tony Herbiansyah telah merubah wajah. Pengaspalan jalan, pembuatan jembatan, pemasangan lampu penerangan, pembenahan lorong-lorong dan fasilitas umum lain sudah mulai nampak,” ujarnya.

Senada dengan Anwar, warga Kecamatan Labandia kepada Metropol, mengatakan, “mengharap pembangunan yang telah digalakan oleh Tony saat menjabat Bupati Koltim akan semakin ditingkatkan. Saya yakin program visi misinya bukan hanya sekedar janji karena beliau telah memulainya,” kata Anwar optimis saat ditemui usai acara pelantikan.

Begitupula dengan Aco Warga Loea kepada Metropol mengatakan, “pembangunan yang selama ini direncanakan oleh Tony akan mendapatkan dukungan dari masyarakat mengingat hasil pilkada di Koltim tidak mendapatkan gugatan hukum dari calon-calon lain. Ini membuktikan masyarakat akan menerima dan mendukung kepemimpinannya selama lima tahun ke depan,” kata Aco.

Sementara itu, Tony Herbiansyah yang ditemui usai acara pelantikan mengatakan, akan merangkul semua komponen masyarakat Koltim untuk bersama-sama membangun Koltim sehingga sejajar dengan Kabupaten lainnya. “Sudah tidak ada lagi perbedaan dan lawan, yang ada semua adalah kawan dan saudara. Sudah saatnya kita bangun Koltim dengan rasa persaudaraan,” ujar Tony.

Tony memastikan bersama wakilnya akan senantiasa memberikan pelayanan pemerintahan yang terbaik buat masyarakat Koltim. Itu komitmen kami berdua demi kemajuan Koltim,” pungkasnya.

(Tim Metropol Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :