Repoter : Alek | Editor : Widi Dwiyanto

LEBAK, NEWSMETROPOL.id – Masyarakat Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menyambut antusias rencana peresmian waduk Karian oleh Presiden Joko Widodo di akhir tahun 2023 ini, Rabu (06/12/2023).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, tapi karena lokasi peresmian waduk tersebut yakni bangunan yang membendung sungai Ciberang tersebut berada di Desa Pasirtanjung.

Suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Pasirtanjung, ketika desanya akan dikunjungi orang nomor satu di Indonesia untuk kedua kalinya ini.

Antusiasme masyarakat ini terlihat dengan persiapan-persiapan yg dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat Desa Pasirtanjung yang didukung oleh pihak Pemerintahan Desa setempat, seperti yang telah dilakukan oleh Karangtaruna dan Pokdawis.

“Masyarakat Desa Pasirtanjung, khususnya Karangtaruna dan Pokdarwis sangat antusias menyambut rencana kedatangan Presiden Jokowi yang rencananya katanya akan datang pada 29 Desember 2023 nanti. Kami dengan biaya swadaya mulai membangun gazebo atau saung sederhana untuk tempat istirahat atau singgah tamu undangan yang datang, sekaligus memperkenalkan potensi yang ada di desa kami,” ungkap Ketua Karangtaruna Desa Pasirtanjung Antoni.

Selain itu lanjut dia, kegiatan Karangtaruna dan Pokdarwis serta berbagai lapisan masyarakat Desa Pasirtanjung bersama-sama bergotong royong agar kegiatan persiapan menyambut kedatangan Presiden Jokowi tidak sia-sia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pokdarwis Desa Pasirtanjung Aryo Megantoro mengatakan, bahwa momentum peresmian waduk Karian tersebut sangat penting untuk dijadikan awal dari pengembangan ekonomi dari sektor pariwisata di desanya.

“Dengan peresmian ini, kami berharap Bapak Presiden bisa singgah dan berbincang dengan warga Pasirtanjung walau sebentar. Kami ingin warga Pasirtanjung kedepanya tidak hanya menjadi penonton tapi juga menjadi pelaku ekonomi di sekitar Waduk Karian, khususnya sektor pariwisata,” harap pria yang akrab disapa Kang Mega ini.

Ditegaskannya pula, seluruh lapisan masyarakat Desa Pasirtanjung mendukung pembangunan waduk terbesar ketiga di Indonesia dan menyambut dengan antusias serta gembira kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo ke Desa mereka.

KOMENTAR
Share berita ini :