Lebak, Metropol – Madrasah Diniyah Nurul Falah II yang terletak di Kampung Pasir Kolecer Cikate sudah 1 bulan selesai dibangun dari Dana PNPM. Akan tetapi 3 ruang kelasnya masih nampak  kosong melompong alias tidak terdapat meja dan bangku untuk kelancaran belajar. Penunjang utama kegiatan belajat yang vital itu masih merupakan sebuah mimpi bagi guru dan siswa siswanya. Sedangkan untuk kegiatan belajar dilakukan sambil lesehan dirumah Rusman Kepala Diniyah tersebut.

Rusman saat ditemui menuturkan, ”Dinas terkait hendaknya segera memenuhi harapan kami. Jadi jangan ada lagi kendala, sebab ini kebutuhan yang menyangkut masa depan siswa dan generasi muda umumnya. Pendidikan agama yang seyogyanya ditanamkan kepada generasi bangsa harus dimulai sejak dini. dan tidak terkendala oleh sarana pendidikan itu sendiri. Sehingga kelak kemudian akan lahir generasi penerus yang pandai, handal bermartabat dengan dasar agama yang kuat,” tandas Musman.

Memang saatnya sekarang pemerintah Kabupaten Provinsi maupun Pusat amat penting membina mental spiritual bagi para siswa sekolah dimanapun ia menimba ilmu. Sebab ketika manusia Indonesia mempunyai dasar agama yang kuat, maka aka lahir kelak manusia manusia Indonesia yang tidak diragukan lagi rasa nasionalismenya. Berbuat sesuatu bagi nusa bangsa dan agama.  (Dicky/Harun)

KOMENTAR
Share berita ini :