Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Kasrem 083/BDJ Pimpin Apel Baladika Waspada 2017 - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Kasrem 083/BDJ Letkol Inf Sugiyatmono melakukan pengecekan kesiapan personil dan alat latihan, seusai memimpin Apel Baladika Waspada 2017, di Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi, Senin (20/11).

Banyuwangi, Metropol – Kasrem 083/BDJ Letkol Inf Sugiyatmono memimpin apel Baladhika Waspada  2017  di Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi, Senin (20/11).

Apel tersebut dilaksanakan dalam upaya kesiapan penanggulangan bencana alam di wilayah teritorial Korem 083/ Baladhika Jaya.

Mewakili Komandan Korem 083/BDJ, Kolonel Inf Bangun Nawoko, Kasrem 083/BDJ menyampaikan bahwa, penyelenggaraan apel kali ini sekaligus juga melakukan pengecekan kesiapan personil dan segala alat latihan.

“Dalam latihan ini nantinya diharapkan mampu dan memahami dengan baik tata cara secara prosedural dalam metode penanganan penanggulangan bencana alam, sehingga diharapkan dalam pengaplikasiannya dilapangan tidak ditemukan kesalahan sekecil apapun,” kata Kasrem 083/BDJ.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0808/Blitar Gelar Komsos Dengan KBT

Letko Sugiyatmono juga menambahkan, bahwa selama ini penangganan bencana alam cenderung terlambat karena kurangnya kordinasi antar pihak.

“Penanganan bencana selama ini cenderung sering terlambat dikarenakan kurangnya koordinasi antar pihak pihak terkait serta perlu adanya sinkronisasi protap dimasing masing lembaga dan peran serta masyarakat dalam penanganan bencana alam,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasdim 0825/Banyuwangi, Mayor Arh M. Ridwan mewakili Komandan Kodim 0825/Banyuwangi, Letkol.Inf. Ruli Nuryanto, juga menegaskan bahwa latihan penanggulangan bencana ini untuk memastikan kesiapan semua pihak yang terkait.

“Tanggung jawab penanggulagan bencana adalah tanggung jawab kita semua dengan demikian perlu kerjasama yang baik guna mengantisipasi bencana tersebut dan mengenali tanda tanda bencana, karakter gunung dan bencana lainnya. Serta pelaksanakan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana alam agar terbentuk pemahaman yang sama antara masyarakat dengan pemerintah,” jelas Kasdim.

Baca Juga:  Polda Banten Ungkap Kasus Kelanjutan Pemburuan Liar Badak Bercula Satu di TNUK

Pantauan Metropol, turut hadir dalam acara ini Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf. Tarmuji, S. Ag., Dandim 0825/Banyuwangi Letkol.Inf.Ruli Nuryanto, Kepala BPBD Banyuwangi Fajar Suasana, Perwakilan PMI Banyuwangi Nur Hadi dan Sekertaris Dinsos Kabupaten Banyuwangi  Moh. Noerawi, M.Si.

Dalam rangkaian apel tersebut, Kasrem yang didampingi Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan peserta latihan dan alat latihan yang nantinya akan dipergunakan.

Latihan Penanggulangan Bencana Korem 083/BDJ 2017 ini merupakan kerjasama antara Kodim 0825/Banyuwangi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, Pemda Jember dan Pemda Bondowoso dengan substansi penanggulangan bencana erupsi Gunung Raung yang berada di Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

(Bambang)

KOMENTAR
Share berita ini :