Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso dalam acara off road MEX 2017 di Kalimantan Selatan.

Banjarmasin, Metropol – Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso seakan tidak pernah kehabisan ide untuk menyukseskan program P4GN.

Dengan mengusung jargon “Dekati Rimba Jauhi Narkoba”, Budi Waseso yang akrab disapa Buwas beberapa hari lalu melepas 150 offroader yang diantaranya berasal dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, hingga Belanda. Para offroader itu menempelkan sticker STOP Narkoba pada mobil offroad yang akan digunakan peserta MEX 2017.

Kata Buwas, MEX merupakan salah satu agenda Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang bertujuan untuk memperkenalkan wilayah Kalimantan Selatan yang begitu indah, beragam, dan cukup menantang bagi para petualang yang bersahabat dengan alam.

Menurut Buwas, sosialisasi bahaya Narkoba tidak melulu dilakukan dengan kegiatan formal saja. Kata dia melalui kegiatan non formal seperti off road dapat memberikan hal positif dalam penanggulangan bahaya Narkoba karena selain mengembangkan potensi wisata Kalimantan Selatan pada wisatawan mancanegara, kegiatan offroad juga dapat membangun sinergitas antara BNN, pemerintah provinsi, pihak swasta, dan komunitas masyarakat.

“Khususnya dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkotika di Indonesia sesuai dengan perannya masing-masing,” terang Pati Polri Bintang tiga itu.

Senada dengan itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sabirin Noor, yang secara resmi membuka acara MEX 2017 mengatakan bahwa, negeri ini tidak mustahil akan meledak dari permukaan bumi, jika secara struktural negara ini tidak dapat mengatasi permasalahan narkotika.

Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan sinergitas antara BNN dengan pemerintah Provinsi dan masyarakat yang sudah terbangun sebelumnya akan lebih baik lagi.

Ia juga menegaskan bahwa, Kalimantan Selatan siap bergerak untuk melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

(Rasidin Rasyid/Humas BNN)

KOMENTAR
Share berita ini :