IMG-20240827-WA0019
Reporter : Risyaji | Editor : Widi Dwiyanto

BOGOR, NEWSMETROPOL.id – IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menggelar Gala Dinner sebagai bentuk apresiasi IPC TPK terhadap pelanggan dan mitra kerja atas sinergi dan dukungan aksi transformasi operasi di terminal petikemas IPC TPK. Dihadiri lebih dari 60 pelanggan dari 8 area kerja dari seluruh Indonesia, acara ini merupakan penutup rangkaian HUT IPC TPK ke 11 tahun yang jatuh pada 10 Juli lalu.

Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko IPC TPK Yanuar Evyanto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan IPC TPK atas kerja sama dengan pelanggan dan mitra kerja yang telah terjalin selama ini.

Kontribusi pelanggan dan mitra kerja sangat besar dalam menjaga kelancaran distribusi barang dari dan menuju pelabuhan.

ā€œAcara ini adalah wujud apresiasi kami atas dukungan bapak/ibu selama ini. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedekatan antara IPC TPK dengan para pelanggan dan mitra kerja. Sehingga bisa memperkuat kerja sama dan mendorong kontribusi pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan,ā€ kata Yanuar, Selasa (27/08/2024).

Baca Juga:  Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Menggelar Acara Publikasi Setandar Pelayanan

IPC TPK berkomitmen untuk melakukan optimalisasi dan standarisasi layanan. Guna rangka meningkatkan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan para pengguna jasa, IPC TPK melakukan transformasi operasi di seluruh terminal.

Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko IPC TPK Yanuar Evyanto berharap kerja sama IPC TPK dengan berbagai pengguna jasa dan mitra kerja dapat mendorong peningkatan nilai ekspor impor dan pertumbuhan arus barang di Indonesia.

Menurut data Badan Pusat Statistik Indonesia bahwa nilai ekspor Indonesia pada bulan Juli 2024 mencapai US$22,21 miliar atau naik sekitar 6,55 persen dibanding ekspor pada bulan Juni 2024. Sementara nilai impor Indonesia pada bulan Juli 2024 mencapai US$21,74 miliar, naik sekitar 17,82 persen dibandingkan bulan Juni 2024.

Baca Juga:  Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Menggelar Acara Publikasi Setandar Pelayanan

Dengan kolaborasi kuat antara IPC TPK dengan pengguna jasa dan mitra kerja telah mendorong pertumbuhan kinerja yang sejalan dengan pertumbuhan throughput sebanyak 11,6% di bulan Juli 2024 dibandingkan di periode yang sama tahun sebelumnya.

Gelaran ini juga menjadi wadah komunikasi antara manajemen dengan pengguna jasa guna peningkatan pelayanan di seluruh terminal IPC TPK. Selain itu tujuannya untuk menjalin hubungan baik dan memperkuat kolaborasi dalam menjawab tantangan global.

ā€œPelayanan IPC TPK semakin tahun semakin baik. Peningkatan pelayanan yang kami rasakan yaitu penanganan kargo ekspor dari perusahaan kami dilakukan dengan baik,ā€ ujar Edi Hartono perwakilan dari PT Great Giant Pineapple, salah satu pengguna jasa di IPC TPK Area Panjang.

KOMENTAR
Share berita ini :