Jakarta, Metropol – Sedikitnya 4.500 orang dari 45 Kabupaten/ Kota mengikuti pelatihan bela negara di Kementerian Pertahanan. Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu menegaskan, program bela negara memberikan daya getar bagi negara lain.

Ini merupakan soft power yang memberikan daya getar negara lain. Mereka tidak akan main-main mengusik keutuhan NKRI,” ujar Ryamizard Ryacudu di kantor Kemenhan di Jakarta, Kamis (22/10).

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Forum Bela Negara RI, Sunan Kalijaga menegaskan, bersama organisasinya akan mendukung program bela negara. Saat ini, ia mengaku siap membantu pemerintah untuk melakukan sosialisasi program bela negara.

“Kami siap terjun ke daerah untuk membantu sosialisasi bela negara kepada masyarakat luas,” ujar Sunan Kalijaga yang juga seorang pengacara itu.

Langkahnya itu, dikatakan Sunan tidak tidak hanya menyentuh masyarakat saja, namun juga ke lembaga dan instansi-instansi lainnya.

“Sekali lagi kita tegaskan akan turut membantu Kementerian Pertahanan dalam melakukan sosialisasi program bela negara ini,” ucapnya.

Sunan Kalijaga, SH kembali menegaskan bahwa dirinya dan jajaran organisasinya siap mendukung program “Bela Negara” yang akhir-akhir ini menyedot perhatian publik.

Tidak hanya sekadar perseorangan tetapi secara institusi sekalipun, dikatakan Sunan akan bersedia membantu mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

“Sunan dan jajaran termasuk para artis ibukota mendukung Bela Negara dan siap terjun ke daerah untuk mensosialisasikan Program tersebut,” tegas Sunan.

Dukungan Sunan tersebut, diungkapkan di sela-sela acara jumpa pers yang digelar Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu. Jumpa pers itu terkait Bela Negara, ikut hadir pejabat di Kemhan seperti Dirjen Pothan Dan Direktur Bela Negara.

Pada kesempatan itu Sunan bersikeras mendukung dan berjanji akan ikut serta membantu Kementerian Pertahanan dalam melakukan sosialisasi program tersebut kepada masyarakat umum. (Kamal)

KOMENTAR
Share berita ini :