Jakarta, Metropol – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M didampingi Kepala Dinas Pendidikan TNI AL (Kadisdikal) Laksma TNI Dr. Ir. Supartono, M.M, memimpin rapat Penyelenggaraan Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Laut, di Rupat Danseskoal, Gedung Samadikun Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan belum lama ini.

Rapat diawali dengan paparan yang disampaikan Direktur Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik), Seskoal Kolonel Laut (T) Budi Hartono.

Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Laut ini memiliki visi untuk menjadikan Magister Terapan Strategi Operasi Laut sebagai Naval and Maritime Science Center of Excellence melalui pendidikan, pengkajian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pertahanan Negara matra laut berkelas dunia, dengan beberapa misi diantaranya, membentuk Perwira Menengah TNI AL, yang memiliki wawasan Kemaritiman. Mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan strategi operasi laut untuk memecahkan masalah pertahanan Negara di laut dan keamanan bidang maritim, membentuk Pamen TNI AL yang mampu mengelola riset dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pengetahuan strategi operasi laut yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat pengakuan nasional maupun Internasional.

Materi Pelajaran Prodi Pascasarjana Strategi Operasi Laut Seskoal ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan, dengan teknik pelaksanaan pendidikan menggunakan metode teori dan praktek. Latihan, wargame dan admingame, penelitian dan pengkajian, pengabdian serta kepatunan (pembimbingan dan Konsultasi).

Kegiatan ini turut dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M, Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) M. Zainudin, S.H, Para Direktur, Kepala Departemen dan undangan lainnya dari Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur. (Kamal/*)

KOMENTAR
Share berita ini :