Lebak, Metropol – Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE.MM, Sabtu (09/01/2016), melakukan kunjungan secara mendadak ke wilayah selatan dalam rangka pemantauan terhadap beberapa program yang telah dikucurkan oleh Pemerintah Daerah. Pemantauan ini dilakukan guna melihat sejauhmana pembangunan tersebut dapat direalisasikan. Bupati Lebak dalam kunjungan didampingi beberapa pejabat Kabupaten dan disambut oleh Muspika Cibeber.

Mantan Anggota DPR RI ini disela kunjungan, menyambangi perkebunan teh PT. Harendong yang berada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber. Sehingga kedatangannya, sangat disambut hangat oleh para pihak perusahaan dan Kepala Desa, karena baru pertama kali orang nomor satu di Kabupaten Lebak tersebut mengunjungi perkebunan.

Bupati Lebak mengatakan, “Desa Hegarmanah mempunyai potensi besar untuk Pariwisata, seperti Gua Karang Tumpang, Curug (air terjun) Ciporolak dan perkebunan teh-nya yang merupakan asset desa. Asset ini harus segera ditangani, karena akan dapat menambah PAD. Bahkan bisa menuju Desa mandiri, apabila dikelola dengan baik. Dan tentunya ini merupakan PR untuk saya agar dapat ditindaklanjuti,” paparnya.

Setelah melihat hamparan luas keindahan perkebunan teh, Bupati menuju pengolahan untuk melihat secara langsung dari mulai proses pemetikan sampai kepada pengemasan.

“Saya merasa bangga, bahwa teh yang ditanam di desa ini ternyata di ekspor ke Amerika, Eropa dan Jepang,” kata Bupati sambil menghirup secangkir teh hijau yang disajikan Apau, Manager Perkebunan Teh tersebut.

Dalam kunjungan Bupati Lebak tersebut, ada secerah harapan bagi warga Desa Hegarmanah, sehingga wisata budaya maupun wisata alam dapat segera terealisasi, termasuk infrastruktur yang perlu dibangun. Jika wisata tersebut terealisasi, akan sangat dapat berimbas terhadap perkembangan mata pencaharian warga sekitar dan Curug Ciporolak, Goa Karang Tumpang, serta perkebunan teh dapat menjadi wisata andalan di Kecamatan Cibeber.

(Dicky Abiasa)

KOMENTAR
Share berita ini :