Pimpinan PT BRI Aceh, Agus Suprihanto dan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin S. Sos.

Banda  Aceh,  Metropol – Pimpinan PT BRI Aceh, Agus Suprihanto mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda pada pelayanan dan partisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Kodam IM. Hal itu dilakukan untuk kepentingan prajurit dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kesuksesan dalam pembangunan bangsa.

Ia menyebutkan, pihaknya akan memberikan satu unit Ambulance beserta perangkatnya kepada Kodam IM, yang akan dipergunakan oleh Rumah Sakit Kesehatan Kodam Iskandar Muda.

“Bantuan itu, sebagai bentuk partisipasi BRI, dalam mendukung kelancaran dan pelayanan kesehatan bagi prajurit maupun masyarakat,” kata Agus Suprihanto saat beraudiensi dengan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin S. Sos, di Ruang VIP Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh. Rabu (10/5) kemarin.

Lanjutnya, dalam waktu dekat BRI akan mengadakan parade Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama tiga hari mulai 21 sampai dengan 23 Juli 2017 di Lapangan Blang Padang.

“Tak hanya itu, tahun ini juga BRI akan mengadakan program-program khusus dalam pelayanan perbankkan, dengan tujuan untuk membantu pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Pangdam IM menyampaikan apresiasinya kepada pihak BRI, yang telah banyak berprestasi dalam membantu memberikan pelayanan kepada anggota TNI dan khususnya pelayanan kepada warga Kodam Iskandar Muda.

Pangdam juga berharap agar BRI dapat mengoptimalkan pelayanannya kepada masyarakat, utamanya kepada para petani, nelayan, pedagang dan pengerajin UKM agar sehingga  perekonomian meningkat demi terwujudnya  kesejahteraan masyarakat.

“Semoga bermanfaat, dan bisa digunakan untuk anggota TNI, PNS serta umumnya kepada masyarakat, sehingga pelayanan khususnya bidang kesehatan dapat terpenuhi,” harap Pangdam Iskandar Muda.

Pantauann Tim Metropol, turut mendampingi Agus Suprihanto ke Kodam Iskandar Muda adalah M.Mashudi (Wakil Pimpinan wilayah Aceh Timur), Ika Puspita Dewi Svr. (Dana dan Jasa), Ali Akbar (Pimpinan Cabang BRI Banda Aceh) dan Galih Purnomo (Kabag Jasa Kanwil Banda Aceh).

Sementara itu, yang mendampingi Pangdam IM dalam audiensi tersebut adalah Asisten Logistik Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi, Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP, Kakudam IM Kolonel Cku Sugiyarto dan Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi SIP.

Dari informasi yang dihimpun, diketahui bahwa, kerjasama Kodam IM dengan pihak BRI, telah lama dilaksanakan.

Kerjasama tersebut meliputi pengurusan gaji, kredit sampai dengan bantuan kepada petani, nelayan ,pedagang dan pengerajin UKM dan kegiatan bhakti sosial diantaranya, rehabilitasi rumah tidak layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu.

(Tim Metropol)

KOMENTAR
Share berita ini :