Kepala BNN Sultra, Brigjen Pol Drs. Heru Teguh Prayitno dalam acara Rapat Koordinasi Layanan Rehabilitasi Tingkat Kabupaten Muna Dengan Instansi Terkait di Raha, Kamis (13/4).

Raha, Metropol – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengara, Brigjen Pol Drs. Heru Teguh Prayitno mengatakan, Rapat Koordinasi layanan rehabilitasi ini bertujuan untuk mensinkronisasikan dan mengkoordinasikan kebijakan atau program terkait rehabilitasi pecandu narkoba di daerah.

“Selanjutnya tugas dan fungsi ini akan  dilimpahkan kepada BNNK selaku pelaksana program rehabilitasi di wilayah,” ujar Heru saat membuka acara Rapat Koordinasi Layanan Rehabilitasi Tingkat Kabupaten Muna Dengan Instansi Terkait di Raha, Kamis (13/04).

Kata dia,  melalui kegiatan ini BNN akan menyiapkan seluruh perangkat pendukung baik software maupun hardware yang ada di wilayah khususnya yang terkait dengan pembentukan IPWL dan tim asesmen terpadu.

Mantan Wakapolda Sultra ini juga mengatakan bahwa, rapat koordinasi yang digelarnya merupakan wujud keinginan kuat BNN Provinsi Sultra untuk bersinergi dengan instansi terkait dalam menangani pecandu ataupun korban penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Muna.

Jenderal bintang satu ini, berharap dengan melibatkan stakeholder  terkait, kedepannya BNNP  Sultra dan BNNK Muna akan menjadi ujung tombak BNN dalam penanganan pecandu di seluruh wilayah Sultra dan Muna pada khususnya.

Pantauan Metropol, selain dihadiri oleh Sekda Kabupaten Muna, rapat Koordinasi Layanan Rehabilitasi tersebut juga dihadiri semua stakeholder yakni Polres Muna, Kodim 1416/Muna,   Kesbangpol, RSUD Muna, Rutan Raha dan Kejaksaan Negeri Raha.

(M. Daksan/BNNP Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :