Penulis : Kontributor Humas Polsek Wanasalam | Editor : Syaripudin Uwa Endin

LEBAK, newsmetropol.id – Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam Polres Lebak dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan mempererat komunikasi serta informasi antara Kepolisian dan masyarakat Desa Karangpamidangan, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (19/12/2021).

Melalui kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam Polres Lebak Bripka Reza melaksanakan sambang warga guna menyampaikan pesan Kamtibmas masalah keamanan di Desa Karangpamidangan.

Kegiatan ini bertujuan agar kita bersama bisa mewujudkan dan menjaga kamtibmas dalam keadaan aman sehingga masyarakat bisa merasa terayomi, serta untuk memutus rantai penyebaran covid19.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Wanasalam AKP Aam Marto, S.Pd, M.Pd mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian sehingga secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan cepat mendapatkan informasi.

“Sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun dari kami bisa segera mengatasi sehingga terciptalah kamtibmas yang kita harapkan bersama,” kata Kapolsek yang juga dosen ini.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat dan perangkat Desa, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan Kamtibmas, dengan bersinergi dengan perangkat dan saling memberi informasi maka wilayah desa kita akan tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup mantan Kapolsek Cibeber ini.

Disamping itu, Bhabinkamtibmas Bripka Reza dalam sambangnya memberikan edukasi kepada masyarakat desa binaanya tentang Prokes Covid-19.

“Kami sangat peduli kesehatan Masyarakat, apalagi di masa pandemi saat ini, apabila tidak mematuhi prokes maka sangat rentang penularannya, apalagi virus corona varian baru umicron sudah terdeteksi masuk di Indonesia penyebarannya lebih cepat, sehingga sangat di lbutuhkan penerapan Prokes yang lebih ketat,” ucap Bhabinkamtibmas.

KOMENTAR
Share berita ini :