Jakarta, Metropol – Operasi lilin 2015, Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengingatkan kepada jajaran anggotanya untuk peka sikap dan tanggap terhadap situasi didalam negeri maupun luar negeri. Hal ini di sampaikan Badrodin Haiti dalam apel siaga pengamanan menyambut Natal dan Tahun Baru, di halaman Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/12).

“Perlu saya ingatkan disepanjang tahun 2015 telah terjadi beberapa gangguan kamtibmas yang sangat menonjol di dalam dan luar negeri. Seperti terjadi penembakan warga sipil di Paris (prancis) dan pengeboman Kuil Erawan di Bangkok (Thailand),” kata Badrodin

Seperti diketahui, aktivis ISIS dipenjuru dunia menyebar ancaman, ini berdampak pada situasi keamanan situasi di Indonesia, jangan sampai aksi teror ancaman tersebut sampai terjadi di Indonesia dan merusak stabilitas keamanan dalam negeri,”ujar mantan Kapolda Jatim itu.

“Status kita masih di berlakukan di bawah siaga 1 di mulai 7 Desember 2015 lalu sampai nanti berakhirnya operasi lillin atau bahkan bisa diperpanjang lagi,” tegas Kapolri.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan Kepolisian akan meluncurkan ribuan personel dan di bantu instansi terkait dalam menyambut natal dan tahun baru.

“Kekuatan personel yang dilibatkan Polri keseluruhan ada 80.197 personel (terdiri dari Mabes Polri 705 dan Polda 79.492 ) dan di back up TNI 20.681 dan instansi terkait sebanyak 49.670. total kekuatan personel pengamanan 150.548,” ujar Agus Rianto

Dalam apel ini dihadiri Wakapolri Komisaris Pol Budi Gunawan, Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Sapruddin, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Condro Kirono dan para tamu undangan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Normantio.

(Suwondo)

KOMENTAR
Share berita ini :