Ilustrasi. Dok. MP.

Jakarta, Metropol – Warga digegerkan dengan seorang mayat anak (2,5 tahun) berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan mengambang di Kali Sekretaris, RT 13 RW 09, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/5). Mayat anak laki-laki itu ditemukan dengan kondisi mengenaskan, yakni tubuhnya babak belur dan kulit menghitam.

Mayat yang mengenakan berupa kaus kutang dan tas gendong itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan kali bernama Anwar Gunawan (22) dan Sebenih (66). Keduanya saat itu, tengah membersihkan kali. Ketika membersihkan kali, petugas kebersihan kali tersebut menemukan sosok mayat anak laki-laki tengah mengambang.

Dia mengatakan, “saat menemukan mayat anak laki-laki ini, saya lansung mengangkatnya lalu saya letakkan di atas tempat penampungan sampah, kemudian saya melaporkannya ke Pospolsektor Duri Kepa”.

Sementara itu, Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Lambe Petapang mengatakan, dari hasil penyelidikan, mayat anak laki-laki itu bernama Rizky Ananda Pratama (2,5 tahun).

“Dari keterangan sejumlah saksi, mayat anak laki-laki ini merupakan warga Kebon Jeruk. Ayahnya bernama Dafril (29) dan ibunya Imelda Sari,” katanya.

Dia melanjutkan, mengetahui identitas tersebut, polisi langsung memanggil orangtuanya untuk datang ke TKP. “Dari pengakuan ayah, anaknya hilang sejak pukul 21.00 malam lalu. Mereka terkejut ketika menemukan anaknya sudah dalam keadaan meninggal,” tuturnya.

Saat ini, orangtuanya menolak anaknya divisum. Keduanya tampak ikhlas atas kepergian anaknya.

Mayat anak laki-laki tersebut saat ditemukan menggunakan kaus singlet putih, celana pendek warna cokelat, memakai tas gendong warna hitam, dan menggunakan sepatu warna hitam merah.

(Suwondo)

KOMENTAR
Share berita ini :