Lebak, Metropol – Wisata perkebunan Teh Cikuya dan Curug Ciporolak semakin gencar dikunjungi beberapa pejabat dari Provinsi Banten. Potensi wisata yang terletak di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, sebelumnya mendapat kunjungan dari Bupati Lebak, Hj. Iti Oktavia Jayabaya, SE. dan kini perkebunan teh yang dimiliki oleh PT Harendong tersebut, mendapat kunjungan dari Polda Banten 1, Minggu, (8/2).

Disela liburan dari pantai Sawarna, Kapolda Banten, Boy Rafli Amar menyempatkan untuk singgah di perkebunan Teh Cikuya. Suasana hijau dan kesejukan alam menemani santapan makan siangnya, secangkir teh hangat yang diteruskan menikmati air kelapa muda membuat rileksasi liburan tampak nampak dalam keceriaan Boy Rafli yang ditemani istri dan jajarannya.

Dalam bincang akrab Kapolda bersama keluarga pengelola perkebunan teh, Apok dan Kepala Desa Hegarmanah, Asep, dukungan mengembangkan wisata alam sebagai potensi desa tersebut diungkapkannya. Bahkan disarankan pihak desa harus merangkul pihak lain dalam pengembangannya, karena desa tidak bisa memiliki ruang seluas pengelola dari luar, baik itu permodalan pengelolaan maupun perencanaan SDM pengembangannya.

“Sebaiknya dalam mengembangkan wisata yang ada di Desa Hegarmanah ini, pihak desa harus merangkul pihak luar, karena hal tersebut akan sangat membantu percepatannya,” kata Kapolda Banten kepada Kepala Desa.

Mengenai Curug Ciporolak, Kapolda berpesan untuk tidak merusak penebangan pepohonannya.

“Pohon-pohon yang ada harus dijaga, jangan ada perusakan, melainkan dijaga kealamiannya, sehingga keadaan wisata alam sekitar tetap utuh,” pungkasnya.

Kunjungan Kapolda Banten sangat disambut oleh pihak pengelola perkebunan teh, Apok. Menurutnya, kedatangan Kapolda Banten adalah sebuah kehormatan baginya, hal tersebut akan membantu promosi wisata yang ada di daerah tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena kedatangan Kapolda Banten adalah kehormatan bagi kami dan itu adalah bentuk perhatiannya, serta dukungan bagi pengembangan potensi wisata yang ada di Desa Hegarmanah ini,” ungkapnya.

Kunjungan tersebut tampak menemani juga Kapolsek Cibeber, AKP Hero, SH, Kapolsek Bayah, AKP Roby H.S, SH.SIK, Kapolsek Panggarangan Iptu AAN Suhanda, Kasubden 2 B Pelopor Panggarangan, Iptu M. Irfan Abdul Ghofar, SIK dan Kanit Intel Polsek Cibeber, Iptu Waluyo Sumarno.

(Dicky Abiasa/Zaenal M)

KOMENTAR
Share berita ini :