TNI dan BNK Gayo Luwes mengamankan satu unit mobil kijang pembawa 100 Kg Ganja Kering. (Foto : Itmw).

Gayo Luwes, Metropol – Aparat TNI dari Kodim 0113/Gayo Luwes yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Gayo Luwes berhasil menggagalkan pengiriman paket 100 Kg Ganja Kering, pada Jumat (31/3) lalu.

Keberhasilan penggagalan pengiriman barang terlarang tersebut merupakan bukti baiknya kualitas komunikasi sosial (Komsos) aparat TNI kepada masyarakat Gayo Luwes. Kepala Penerangan Kodam/Iskandar Muda Letkol Kav. Rusdi, SIP kepada Metropol membenarkan, peristiwa penggagalan pengiriman barang haram tersebut.

Dikatakannya, bahwa kerjasama Kodim dan BNK di Kabupaten Gayo Luwes telah berhasil mengamankan sebuah mobil Kijang dengan nomor polisi BK 1645 HE yang membawa 100 Kg ganja. Mobil tersebut berhasil diamankan oleh aparat  di Desa Pepelah, Kecamatan Pining tepatnya di depan Markas Koramil 0113- 05/ Pining.

Lanjut Rusdi, sebelumnya, personel Seksi pemberantasan BNK Kabupaten Gayo Luwes mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa terdapat mobil kijang kapsul warna hitam yang akan mengangkut narkotika jenis ganja dari Desa Pepelah Kecamatan Pining menuju Kabupaten Aceh Timur.

“Saat itu masyarakat tidak menyampaikan nomor plat kendaraan yang dimaksud sehingga anggota kita dan BNK secepatnya melakukan penyelidikan,” ujar Rusdi melalui Whatsappnya, Minggu (2/4).

Kata dia, dari hasil penyelidikan personel Intel Kodim 0113/Gayo Luwes dan personel BNK,  ditemukan mobil yang diduga akan melakukan pengiriman Narkoba jenis ganja. Namun saat mobil tersebut ditemukan, di dalam mobil tidak ditemukan seorang, karena sengaja ditinggalkan begitu saja  oleh para pelaku guna mengelabui petugas sampai menunggu situasi aman.

Menurut informasi yang diterima oleh pihaknya, Rusdi menyebutkan  ganja kering yang telah dikemas dalam plastik hitam tersebut rencananya akan diantarkan ke Medan Provinsi Sumatera Utara melalui jalur timur.

Dia menambahkan, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, 100 Kilogram ganja kering siap edar tersebut telah diamankan di Kantor BNK Kabupaten Gayo Luwes.

“Pelakunya berhasil melarikan diri, namun kami bersama stakeholder yang lain terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” pungkas Rusdi. (M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :