Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Waka Polres Kompol Edo Kentriko, Kasat Lantas AKP Nopta Histariz Susan dan Kasat Reskrim AKP Bambang Wijaya, dalam sosialisasi peningkatan kualitas pelayan public, Selasa (25/4).

Jember, Metropol – Polres Jember menggelar sosialisasi peningkatan kualitas pelayan publik, Selasa (25/4). Sosialisasi yang dipimpin oleh Kapolres Jember itu, dilaksanakan dengan cara membagikan quisioner guna menampung saran dan masukan yang konstruktif dari masyarakat.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka upaya memperbaiki  fasilitas sarana dan prasarana, serta meningkatkan pelayan publik.

“Pelayanan public di Mapolres Jember berkeinginan sejalan dengan keinginan masyarakat, untuk itu selain menyediakan kotak pengaduan, saya ingin menyebarkan angket atau quisioner untuk menampung keluhan dan saran masyarakat dengan harapan meningkatkan pelayanan lebih baik,” ujar Kapolres kepada Metropol di sela acara sosialisasi.

Menurutnya, masukan dan saran men­jadi salah satu komponen penting dalam menilai kinerja personel Polres Jember karena masukan yang baik akan bermuara pada pening­katan kualitas pelayanan public, yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat selaku pengguna layanan.

Masih kata Kusworo, masyarakat bisa mengisi kolom tetang prosedur, kejelasan, kedisiplinan, dan kelambanan petugas, maupun kenyamananya fasilitas dan sarana, serta pelayanan seperti apa yang diharapkan dan diinginkan sesuai harapan masyarakat.

“Itu sebagai referensi dasar evaluasi perbaikan kinerja kami,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Kapolres ingin masukkan bidang pelayan, pelaporan kehilangan, pembuatan SKCK, dan pelayanan pembuatan SIM maupun pelaporan tindak pidana.

“Tentunya masukan yang konstruktif saya tunggu,” jelasnya.

Pantauan Metropol, turut mendampingi Kapolres dalam sosialisasi tersebut, antara lain Waka Polres Kompol Edo Kentriko, Kasat Lantas AKP Nopta Histariz Susan dan Kasat Reskrim AKP Bambang Wijaya.

Mereka membagikan lembaran quisioner pada masyarakat di ruang tunggu pelayanan SKCK, dan di ruang tunggu pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

(Andik)

KOMENTAR
Share berita ini :