Penulis : Kontributor Humas Polres Lebak | Editor : Syaripudin Uwa Endin

LEBAK, newsmetropol.id – Akibat Hujan deras yang mengguyur Kota Rangkasbitung dan sekitarnya, Sat Samapta Polres Lebak melaksanakan Patroli dan bantu warga mengevakuasi barang-barang dan lumpur yang menggenangi rumah warga di Kampung Komdik, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (12/01/2022) pukul 17.00 wib.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lebak Polda Banten Iptu Rinaldi Chaniago bersama personil Sat Samapta Polres Lebak keliling memantau dan membantu warga yang rumahnya tergenang air akibat hujan deras yang terus mengguyur Kota Rangkasbitung dan sekitarnya.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, SIK., M.I.K. mengatakan, bahwa Sat Samapta Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Patroli dan Bantu warga mengevakuasi barang-barang dan material lumpur yang menggenangi beberapa rumah warga di Kampung Komdik, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Akibat Hujan lebat yang terus mengguyur kota Rangkasbitung dan sekitarnya mengakibatkan beberapa daerah yang rawan banjir terendam air, Akan tetapi hanya terendam sesaat saja, dan sekarang Alhamdulillah sudah surut,” ungkapnya.

“Kita selalu menyiagakan personil dan peralatan siaga bencana, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan bisa langsung terjun ke lokasi,” tutur Rinaldi.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di areal rawan bencana banjir maupun tanah longsor agar selalu waspada, mengingat saat ini hujan yang sering mengguyur wilayah Kabupaten Lebak,” imbaunya.

KOMENTAR
Share berita ini :