Jambi, Metropol – Danrem 042/Gapu selaku Ketua Sidang memimpin parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2016, yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Selasa (22/03).

Para peserta Tim Panitia Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA 2016 antara lain, Tim Pengawas dari Denma Mabesad Kolonel Inf Luthfi Beta, S.Sos, M.SI, Kasipersrem 042/Gapu, Kasiopsrem 042/Gapu, Kasiintelrem 042/Gapu, Danden Kesyah, Ka Jasrem dan Kaajenrem 042/Gapu.

Dalam pengarahannya, Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf. Makmur Umar, S.AP, MM menyampaikan, bahwa sidang parade ini bukan merupakan lulus atau tidak lulus masuk pendidikan, tetapi pada tahap ini kita akan memilih calon-calon prajurit yang memenuhi syarat. Oleh karena itu, tentunya kita harus memulai dari tahapan seleksi yang obyektif dan berkualitas serta jujur, adil dan transparan, yang muaranya akan kita putuskan pada sidang hari ini.

‘Kita memilih calon Tamtama yang berkualitas dan terbaik sesuai visi TNI AD kedepan,” tegas Kolonel Inf Makmur Umar dalam arahannya.

Dari 129 orang peserta Parade lulus seleksi sebanyak 61 orang diantaranya ada satu orang dari Suku Anak Dalam (SAD), yang merupakan salah satu suku adat yang ada di Provinsi Jambi, dan rencananya yang lulus seleksi ini akan diberangkatkan dari Jambi ke Palembang pada tanggal 26 Maret 2016.

Peserta yang lulus, selanjutnya akan dilaksanakan seleksi yang dipusatkan di Ajendam II/Swj. Artinya, orang-orang yang akan kita pilih merupakan hasil yang terbaik untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Mari kita jaga amanah ini dengan baik, agar apa yang kita putuskan dapat kita pertanggungjawabkan, baik kepada organisasi TNI AD maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Danrem 042/Gapu.

(MP/Penrem 042/Gapu)

KOMENTAR
Share berita ini :