Pangkep, Metropol -Makka Tahir, S.Pd yang sehari-hari dikenal sebagai Kepala SD Negeri 15 Bonto Jai Kabupaten Pangkep juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah Tingkat SD Kecamatan Pangkajene, ternyata merupakan salah seorang sosok pimpinan yang memiliki kepedulian amat besar bagi upaya pembentukan mental, karakter dan tata krama anak bangsa yang semakin mantap dan meyakinkan.

Upaya pembentukan karakter dan tata krama anak bangsa tersebut dilakukan melalui kegiatan pembinaan mental spritual yang berlangsung setiap hari Jum’at. Semua murid-murid kelas 4 hingga kelas 6 dianjurkan untuk mengikuti kegiatan pembinaan mental tersebut, kata Kepala SD Negeri 15 Bonto Jai Kecamatan Pangkajene, Makka Tahir.

“Kegiatan pembinaan mental tersebut bertujuan membentuk karakter dan tata krama anak bangsa yang semakin mantap dan meyakinkan. Sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi anak didik,” tandasnya.

Kepala SD Negeri 15 Bonto Jai, Makka Tahir mengatakan, seusai mengikuti kegiatan pembinaan mental pada setiap hari Jum’at, anak-anak didik pun tetap diberi pembinaan mental spiritual lanjutan yang dilakukan oleh guru agama yang ada di sekolah. Mereka mempraktekkannya melalui shalat berjamaah.

Kita berharap usai mengikuti kegiatan pembinaan mental spiritual. Anak didik sudah tahu apa visi misi sekolah, mulai dari cara bergaul, cara berpakaian (menggunakan pakaian seragam sekolah), selanjutnya mereka diharapkan mampu meraih predikat murid cerdas serta mencintai lingkungan sekolah yang bersih, indah, asri dan nyaman dipandang mata.

Di lembaga pendidikan dasar SD Negeri 15 Bonto Jai Kabupaten Pangkep diterapkan 5 sikap dalam menuntut ilmu pengetahuan yakni salam, sapa, senyum, sopan dan santun. Ini merupakan salah satu wujud pembinaan karakter,” ungkap Makka Tahir.  (Bisman)

KOMENTAR
Share berita ini :