Anggota Koramil 0314/Panggarangan saat menyerahkan bantuan jambanisasi

Lebak, Metropol – Setelah Koramil 0315/Bayah, kini Koramil 0314/Panggarangan melanjutkan program Makodim 0603 Lebak dalam menyalurkan bantuan jambanisasi kepada warga di Kecamatan Panggarangan, Rabu (10/5).

Pelaksanaan pemberian bantuan ini dilakukan secara bertahap. Untuk MCK umum diberikan kepada warga di Desa Ciparahu, Desa Mekar Jaya, Desa Sokong dan Desa Sindang Ratu.

Sedangkan di Desa Situregen, Panyaungan, Sukajadi, Panggarangan dan ada beberapa desa lainnya, bagi warga kurang mampu langsung diberikan jamban dirumahnya.

Mewakili Danramil Panggarangan, Serma Iswanto kepada Metropol menjelaskan, dalam menyalurkan jambanisasi dibagi di dua wilayah yaitu Kecamatan Panggarangan dan Kecamatan Cihara dengan jumlah di 15 titik secara akumalatif.

“Program Kodim 0603 Kabupaten Lebak ini adalah program tahap pertama. Dan akan terus berkelanjutan pada tahap ke dua,” katanya.

Iswanto kembali menjelaskan, bahwa dari 15 titik pembangunan jamban yang sudah rampung tiga belas unit jamban, dan sisanya dalam tahap pengerjaan.

“Pelaksanaan pembangunannya, dikerjakan langsung oleh Babinsa masing-masing Desa yang dibantu masyarakat penerima bantuan,” katanya.

(Dicky/FokjaZona4)

KOMENTAR
Share berita ini :