Babinsa Desa Mansolong Sertu Bowo S menjadi Inspektur Upacara di SDN 001 Desa Mansolong Kecamatan Lumbis, Nunukan.

Nunukan, Metropol – Babinsa Desa Mansolong Sertu Bowo S didaulat menjadi Inspektur Upacara di SDN 001 Desa Mansolong Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Senin (8/5).

Kepada Metropol, Sertu Bowo mengatakan, pihaknya merasa bangga dan terhormat dapat menjadi pembina upacara pada moment seperti itu.

“Ini penghargaan dan kebanggan bagi prajurit saat menjadi pembina upacara dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih,” kata Bowo melalui selulernya, Senin (8/5).

Lanjut dia, penghargaan dan amanah tersebut merupakan momentum untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada pelajar SD sejak dini.

“Ini kesempatan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada mereka,” katanya lagi.

Kata dia, dalam upacara tersebut, dirinya juga menyampaikan tentang perjuangan para pahlawan yang dengan susah payah merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Selain itu, juga dirinya menanamkan sikap disiplin sekaligus mengajak siswa-siswi di sekolah terluar itu untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik mungkin.

“Saya mengajak mereka untuk belajar dan belajar sehingga bisa mengejar ketertinggalan dari daerah maupun negara lain,” tetangnya.

Dia menambahkan, upacara pengibaran bendera Merah Putih itu selain diikuti oleh seluruh siswa dan siswi di SD itu juga diikuti oleh Kepala Sekolah dan seluruh Dewan Guru.

(Guntur DJ)

KOMENTAR
Share berita ini :