Kunjungan Kapal Pesiar Asal Jerman, Kamis (11/5).

Jakarta, Metropol – Polres Pelabuhan Tanjung Priok siap mengamankan kunjungan Kapal Pesiar MS. Star Clipper.  Di bawah pimpinan Pawas Iptu Joko Siswanto didampingi Kapolsubsektor Pelni Ipda Sudirman Agus nampak sigap melaksanakan pengamanan dan pelayanan kedatangan Kapal Pesiar asal Jerman itu di Terminal Penumpang Nusantarapura 2, Kamis (11/5).

Pantauan Metropol nampak petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Stakeholder pelabuhan sebanyak 30 personel  melakukan pengamanan serta pelayanan bagi para turis yang akan turun dari Kapal Pesiar.

Kepada Metropol Pawas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Joko Siswanto mengatakan, pelaksanan pengamanan dan pelayanan terhadap kedatangan Kapal baik Kapal Pelni maupun Kapal Pesiar adalah bagian dari pelayanan masyarakat guna mewujudkan wilayah sekondusif mungkin.

Joko menyebutkan, bahwa Kapal Pesiar MS. Star Clipper itu membawa 157 wisatawan mancanegara dan kru kapal 75 orang. Kata dia mereka akan berwisata  keliling Jakarta antara lain ke Monas, Museum Fatahillah, Kota Tua dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

“Pengamanan ini pun melibatkan  personil gabungan piket fungsi dan stakeholder yang ada di pelabuhan Tanjung Priok. Maka, pada hari ini kami memberikan pengamanan dan pelayanan terhadap wisatawan mancanegara dan barang bawaan para turis yang akan turun dari kapal kita masukkan ke dalam mesin X-Ray, untuk mendeteksi barang-barang  terlarang yang dibawa calon penumpang tersebut,” papar Iptu Joko Siswanto

(Risyaji)

KOMENTAR
Share berita ini :