Penyerahan Trophy oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kepada Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, di Auditorium STIK Jakarta, Rabu (25/1).

Kendari, Metropol – Kepilisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih trophy dari Kapolri. Prestasi tersebut didapatkan setelah Polda Sultra menyabet juara 2 lomba Polmas Award Kapolri Cup 2016/2017.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto dalam releasenya yang diterima Metropol, Sabtu (28/1) mengatakan, penerimaan penghargaan dari Kapolri itu diterima langsung oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK, saat kegiatan Rapim Polri yang digelar di Auditorium STIK Jakarta pada hari Rabu (25/1).

“Polda Sulawesi Tenggara meraih Peringkat Ke dua  dalam persaingan memperebutkan Piala Kapolri dan Pelatihan untuk Bhabinkamtibmas ke Jepang dalam lomba Final Polmas Award Kapolri Cup Tahun 2016/2017 yang digelar pada Rabu tanggal 11 Januari lalu,” katanya.

Lanjut dia, Tim Penilai dari lomba ini adalah Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Kalemdikpol, Asisten SDM, Karorena Polri dan Manager Japan International Coorporation Agency, Akihisa Kato.

Kata dia, materi yang diperlombakan meliputi kebijakan Polmas ditingkat Polda, Penguatan Polmas oleh Polres dan pelaksanaan dilapangan oleh Bhabinkamtibmas.

“Polda Sultra mengusung Program Unggulan yaitu Sejuta Teman dengan target setiap hari seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas dilapangan harus mendapatkan 5 teman baru, FKPM berbasis Komunitas, Binmas Pioner dengan budidaya Singkong Gajah dan Bhabinkamtibmas Center Terpadu,” ujarnya lagi.

Lanjut dia, dalam lomba tersebut Polda Sultra menampilkan tiga pemapar yakni AKBP Susilo, SH yang saat ini menjabat Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Sultra, AKP Nurdin, Kasat Binmas Polres Kendari dan Bripka Askar, SH., Bhabinkamtibmas Kelurahan Lepo Lepo Polres Kendari.

Dia menambahkan, bahwa reward untuk Polda Sultra sebagai peringkat ke dua adalah mendapat tropi JICA. “Polda Sultra memberangkatkan 3 personil untuk study banding ke Jepang,” katanya.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :