Reporter : Harun Suprihat | Editor : Widi Dwiyanto

LEBAK, NEWSMETROPOL.id – Polda Banten Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Lebak bertempat di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Minggu (11/02/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana didampingi Kabid Tik Polda Banten Kombes Pol Dedi Ardiyanto serta Kapolres Lebak AKBP Suyono.

Selaku Pamatwil Kabutapen Lebak, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol. Ade Mulyana mengatakan, bahwa kegiatan pendistribusian logistik ini sangat penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pendistribusian kotak suara menjadi fokus utama dalam persiapan Pemilihan Umum 2024 di wilayah Kabupaten Lebak,” ucap Ade.

Selanjutnya Ade mengatakan Polda Banten berkomitmen untuk menjaga mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Berbagai kerawanan yang di prediksi dapat terjadi dalam Pemilu 2024 ini yaitu adanya komplain warga yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya, selanjutnya Money Politic, ketidak netralan penyelenggara Pemilu, intimidasi, dan adanya penolakan terhsdap hasil penghitungan suara di TPS,” jelasnya.

“Serta potensi terjadinya berobtak fisik antara pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, untuk itu kami berkomitmen menjaga mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Banten,” ungkapnya.

Ade menjelaskan, bahwa kegiatan pengamanan pendistribusian logistik merupakan upaya Polda Banten dan jajaran guna pastikan keamanan dan ketertiban saat Pemilu 2024.

“Pengamanan pendistribusian kotak suara ini menjadi fokus kami, guna pastikan proses demokrasi yang aman dan lancar,” jelasnya.

Diakhir Ade mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 serta membangun Sinergitas antara kepolisian dan masyarakat agar menciptakan suasana yang aman serta mendukung suksesnya Pemilu di wilayah hukum Polda Banten.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini, serta dapat membangun sinergitas antara Kepolisian dengan Masyarakat agar terciptanya suasana yang aman, kami juga berharap masyarakat dapat memberikan kontribusi positif untuk kesuksesan Pemilu 2024,” tutup Ade.

KOMENTAR
Share berita ini :