Bekasi, Metropol – Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan hari pertama Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan (Senin,19/1/2015). Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD sekaligus tim Banggar, Soleha, Kepala Bappeda Jumhana Lutfi, Camat Bekasi Selatan Abi Huraira dan Lurah Pekayon Jaya.

Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi menjelaskan. “Musrenbang menjadi kesempatan bagi warga masyarakat dalam mengusulkan kegiatan pembangunan di wilayahnya masing-masing dan menjadi hajat untuk bermusyawarah, karena dalam usulan Musrenbang, akan diinput dalam program E-Planing untuk proyeksi kegiatan ABPD tahun anggaran 2016,” katanya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 21 Januari 2015 ini, seharusnya tiap Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dihadirkan dan ikut dalam kegiatan Musrenbang, hal tersebut dimaksudkan agar pelaksanaannya lebih terarah dan terancana dalam mendampingi dan menginventarisir usulan kegiatan warga.

Untuk di Kelurahan Pekayon Jaya, Rahmat Effendi menghimbau warganya memprioriaskan pembangunan fisik seperti jalan, saluran dan taman untuk penghijauan. Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu yang ikut hadir mendampingi Walikota Bekasi mengatakan bahwa masyarakat memiliki andil besar untuk perencanaan pembangunan di wilayahnya masing-masing dan bermusyawarah menentukan prioritas pembangunan. “Saya harap warga berperan aktif memberikan masukan perencanaan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” ungkap Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.

Usai pembukaan Musrenbang di kelurahan Pekayon Jaya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi bergegas untuk kegiatan selanjutnya. Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu menuju Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Pondok Gede juga di kegiatan Musrenbang kelurahan karena ada empat kecamatan yang serempak menggelar Musrenbang yakni Kecamatan Bekasi Selatan, Pondok Gede, Rawalumbu dan Kecamatan Bekasi Utara. Sedangkan 8 kecamatan lainnya, di agenda yang berbeda. (Yuyung P)

KOMENTAR
Share berita ini :