Konut, Metropol – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan layanan masyarakat perdesaan melalui program Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes).  Kegiatan  yang dilaksanakan pada akhir Desember 2014  di Desa Matandahi, Kecamatan Motui tersebut, dimaksudkan dalam rangka lomba KB-Kes tingkat Provinsi Sultra, yang telah direncanakan sejak bulan Mei lalu.

Kepala BKKBN Kabupaten Konut Drs. H. Kasim Pagala, M.Si kepada Metropol  menjelaskan, kegiatan lomba ini  bertujuan untuk memberikan layanan masyarakat yang optimal dalam hal pelaksanan program keluarga berencana. Dikatakannya pula kegiatan tersebut merupakan kegiatan periodik yang dilakukan oleh BKKBN untuk memberi pelayan prima kepada Masyarakat. “Itu juga secara priodik kami juga telah banyak melakukan kegiatan  pendataan, sosialisasi program dan pelatihan serta pelayanan gratis kepada masyarakat Konawe Utara, melalui anggaran APBN dan APBD setaiap tahun,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan  pelayanan kepada masyarakat berupa  penyuntikan, pembagian alat kontrasepsi seperti kondom, pemasangan spiral, pemasangan KB implant, WOM dan WOP.  Sementara itu, Jamal salah seorang Tokoh Masyarakat Motui kepada Metropol mengungkapkan kepuasannya dan berharap kegiatan tersebut tetap dilaksanakan ditahun-tahun mendatang.

“Kegiatan  tersebut patut kita apresiasi karena  BKKBN Konut telah berupaya  memberikan layanan kesehatan secara maksimal sesuai kemampuannya sehingga kedepan  kami berharap masyarakat dapat lebih mendukung program kegiatan ini sampai berkelanjutan” tutupnya. (Tim Metropol Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :