Penulis : Kontribitor Humas Polres Lebak | Editor : Syaripudin Uwa Endin

LEBAK, NEWAMETEOPOL.com – Guna memastikan Perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 berjalan dengan aman, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K., Lakukan Pengecekan Pospam Wisata Pantai Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Selasa (28/12/2021).

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K.,
didampingi Kasat Intelkam Polres Lebak Iptu E. Sutanto dan Kasi Propam Polres Lebak Ipda M.S Mukhtar melakukan pengecekan Kesiapan petugas Pos Pengamanan (Pospam) Wisata Pantai Sawarna dan disambut oleh Kapolsek Bayah AKP R. Ampri, SH.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, SIK, M.I.K. mengatakan, bahwa hari ini pihaknya melaksanakan pengecekan Pospam Wisata Pantai Sawarna yang ada di wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

“Kami ingin memastikan kesiap Siagaan personil dan kelengkapan-kelengkapan yang ada guna mengamankan tempat wisata,” ucapnya.

“Kita mengecek kelengkapan Life Guard, himbauan dan larangan berenang dan pemasangan peringatan batas aman bagi pengunjung pantai Sawarna,” ungkap Teddy.

Teddy menuturkan, ini dilakukan guna mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan laut yang rawan terjadi seperti wisatawan tenggelam. Personil dan petugas wisata juga akan ditempatkan guna memantau para pengunjung wisata.

“Selain itu guna mengantisipasi kerumunan, kami akan terus memberikan himbauan kepada para pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” lanjut Teddy.

Terakhir Kepada Para personil Kapolres berpesan agar meningkatkan kewaspadaan, dan tetap jaga kesehatan,

“Tingkatkan kewaspadaan dan tetap jaga kesehatan,” tutupnya.

Dalam kunjungan ini Kapolres Lebak juga mengecek kesiapsiagaan anggota Pos Pam, pengecekan Pos PAM, pengecekan Kode Q R Peduli Lindungi sebagai upaya pengecekan tempat keramaian melaui Aplikasi, pengecekan Wisata Pantai Sawarna meliputi: kesiapsiagaan Life Guard, himbauan dilrang berenang, pengecakan Tanda peringatan batas Aman

“Dan memberikan motivasi kepada personel Pos Pam wisata Sawarna yang melaksanakan tugas selama operasi pengamanan Nataru, tetap menjaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Kepada para petugas di Pospam Wisata Sawarna dan Posyan, Kapolres memberikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan tugas untuk meningkatkan kewaspadaan kemudian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang rangka liburan Natal dan menyambut tahun baru.

Kemudian dia juga memberikan imbauan kepada seluruh petugas agar tetap menerapkan prokes dalam setiap melaksanakan tugasnya.

KOMENTAR
Share berita ini :