Mataram, Metropol – Ketika Metropol berkunjung ke Pasar Seni Sesela Lombok Barat, NTB. Bertemu  dengan Ketua Kelompok Usaha Bersama Pasar Seni Sesela, Iwan Sastrawan didampingi oleh sekretaris Atta, mereka menyambut dengan ramah layaknya  seperti mereka melayani tamu yang datang ke lokasi tersebut.

Ketika ditanya tamu dari mana saja yang selalu berkunjung kemari. Iwan menjelaskan, “tamu dari Amerika, Australia, Timur Tengah, dominan tamu dari Malaysia,” kata Iwan.

Atta selaku sekretaris menambahkan, pasar seni ini telah mendapat kunjungan dari Wali kota Pagar Alam, Sumatera, Depak Pusat, Kementerian Koperasi, Prindag, dan pernah juga Perwira menengah Mabes Polri datang untuk studi banding kemari.

Kami telah mengikuti pameran di Jakarta, Batam, dan Surabaya, kini kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemda Kabupaten Lombok Barat, Agar kami mendapatkan lahan Produksi, karena peralatan kami sudah punya, tenaga pengrajin ada ratusan orang, hanya lahan produksi kami belum punya, justru itu dukungan dari Pemda sangat kami nantikan.

“Kendala yang kami hadapi juga mengenai Kargo ekspor. Namun semua itu akan kami gapai dengan keyakinan, serta kebersamaan dan semangat yang tinggi, agar budaya Lombok bukan hanya dikenal, tapi diminati dan disenangi oleh tamu dari manca negara, apalagi tamu dari seluruh tanah air,” ungkap Atta. (Asri Ali Efendi)

KOMENTAR
Share berita ini :