Reporter : Jamal Hengki | Editor : Widi Dwiyanto

PONTIANAK, NEWSMETROPOL.id – Kodam XII/Tpr siap mendukung Polda Kalbar amankan Tahun Baru Imlek 2575 dan Cap Go Meh tahun 2024.

Hal ini ditegaskan oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., saat Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Imlek dan Cap Go Meh di Graha Khatulistiwa, Mapolda Kalbar. Senin (05/02/2024).

Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, bahwa TNI dan stake holder lainnya akan mendukung Polda Kalbar sepenuhnya untuk melaksanakan pengamanan rangkaian perayaan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Kalimantan Barat.

“Intinya kami mendukung apa yang direncanakan Polda Kalbar terkait pengamanan Imlek dan Cap Go Meh. Pengerahan personel akan kita maksimalkan, ada 1308 personel disiapkan untuk mendukung pengamanan,” ungkapnya

“Kami siap mendukung pelaksanaan ini hingga semua berjalan lancar, aman dan terkendali,” katanya.

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., saat rapat mengatakan, bahwa dalam rangka mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024, Polda Kalbar akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan, dengan sandi Operasi Liong Kapuas 2024.

“Operasi Liong Kapuas 2024 ini akan dilaksanakan selama 17 hari, terhitung mulai dari tanggal 9 Februari 2024 sampai dengan tanggal 25 Februari 2024,” ujar Kapolda Kalbar.

Rakor Lintas Sektoral Operasi Liong Kapuas 2024 ini dihadiri Forkopimda Provinsi Kalbar, para pimpinan instansi pemerintahan maupun non pemerintahan, serta para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kalbar.

KOMENTAR
Share berita ini :