Bakamla RI dalam acara Konsinyering Penelitian di All Season Hotel, Jakarta, Kamis (18/5).

Jakarta, Metropol – Direktorat Pengembangan dan Penelitian Bakamla RI menyelenggarakan Konsinyering Penelitian di All Season Hotel, Jakarta, Kamis (18/5).

Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas personel Bakamla RI dan membangun kepercayaan publik melalui sarana multimedia dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi Bakamla RI. Demikian disampaikan oleh Humas Bakamla RI dalam siaran persnya kepada Metropol, Jumat (19/5).

Pada kesempatan tersebut, Plt. Deputi Jakstra Bakamla RI, Brigjen Pol Drs. Frederick Kalalembang mengatakan, bahwa melalui humas diperlukan komunikasi yang baik untuk disampaikan kepada publik.

Kata Pejabat tinggi Polri itu, hal tersebut sangat diperlukan mengingat kondisi saat ini, segala sesuatunya bersinggungan dengan multimedia.

“Jadi melalui humas, kita dapat mengangkat atau menjatuhkan seseorang atau sesuatu. Tergantung pada bagaimana komunikasi yang disampaikan dan hubungan yang terjalin dengan masyarakat dan rekan-rekan media massa”, imbuhnya.

Sementara itu, Ermiel H. Tabrani, M.Si., salah seorang akademisi di bidang public relation di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jakarta menyampaikan, bahwa penambahan wawasan mengenai bidang kehumasan di era sekarang mutlak dilakukan oleh semua instansi atau lembaga.  Bahkan menurut dia, penambahan wawasan tidak cukup dengan memberikan edukasi singkat dari kulit luarnya saja.

Ermiel juga memberikan, contoh-contoh yang relevan di bidang kehumasan yang sudah dilakukan dengan sangat baik oleh kementerian/lembaga lain di Indonesia.

Dia berharap dengan kegiatan seperti itu dapat membangun perubahan Humas Bakamla RI ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Senada dengan itu, Wakil Pemimpin Redaksi Kompas TV Yogi Arief Nugraha menyampaikan pengalamannya di bidang jurnalistik dan juga memberikan saran yang membangun agar Bakamla RI dapat selalu diingat oleh masyarakat.

Sedangkan Kasubbag Humas Bakamla RI Kapten Marinir Mardiono menyampaikan, bahwa pihaknya sangat berkomitmen untuk meningkatkan SDM Humas di jajarannya.  Kata dia hal itu sesuai dengan visi dan misi lembaganya untuk membentuk Humas Bakamla RI menjadi lebih baik di masa mendatang.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :