Lumajang. Metropol – Kasus tambang pasir yang terus mengemuka belakangan ini mendapatkan perhartian serius dari Kapolres Lumajang, yang belum lama bertugas di Lumajang.

Kapolres Lumajag AKBP Aries Syahbudin, ketika mengadakan makan siang dengan sejumlah wartawan di Lumajang menjelaskan, masalah pasir akan menjadi perhatiannya. Bahkan Kapolres akan membawa satu tim untuk memantau lokasi pertambangan pasir di Lumajang. Khususnya di Pasirian.

“Saya bersama kawan-kawan di Polres Lumajang akan turun kelapangan untuk memantau pertambangan pasir di Lumajang. Sebab, pasir di Lumajang itu adalah yang terbaik. Makanya kita juga ingin tahu soal pasir di Lumajang,” kata Kapolres, Rabu (21/1) di Mapolres Lumajang.

Bicara soal pasir ini, Kapolres mengatakan, untuk tambang pasir galian C sebenarnya sangat berhubungan dengan kepentingan masyarakat. Terutama masyarakat yang bekerja di sektor ini.

“Pasir Lumajang itu sebenarnya anugerah yang luar biasa bagi masyarakat Lumajang, maka penanganannya harus ekstra hati-hati, karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Tapi kalau memang melanggar ketentuan ya harus ditindak,” jelas Kapolres.

Dalam acara makan siang bareng wartawan ini, hadir pula Wakapolres Lumajang Kompol Iswahab, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Heri Sugiono dan Kasubag Humas, AKP Sugianto.

Kegiatan yang baru pertama kalinya dilakukan dihadiri sejumlah wartawan cetak dan elektronik di Lumajang.

“Peran Humas itu sangat penting. Waktu saya di Surabaya, Humas saya perankan untuk kepentingan pemberitaan. Disini juga akan saya perankan dengan baik untuk kepentingan wartawan di Lumajang,” pungkas Kapolres. (Atiek)

KOMENTAR
Share berita ini :