Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, SIK didampingi Kasi Propam Polres Kolaka Ipda  M. Yusran saat meakukan sidak di kantor Samsat Kolaka, Rabu (12/10).

Kolaka, Metropol – Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, SIK menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk memproses hukum baik secara etik maupun disiplin bagi anggota Polri yang terbukti mencoreng citra Polri. “Saya akan proses, tanpa pandang bulu,” ujar Darmawan kepada Metropol usai melaksanakan sidak di Kantor Samsat Kolaka, Rabu (12/10) kemarin.

Lanjut Darmawan, dirinya telah berkomitmen untuk memberantas semua praktek-praktek percaloan. Oleh karena itu, Dia berharap agar kinerja personel Samsat Kolaka baik PNS maupun Polri dapat meningkatkan kinerja positifnya dan berani untuk melawan tindakan yang bersifat membiarkan adanya praktek percaloan. “Jangan takut untuk melakukan yang benar,” tegas mantan Kapolres Kolaka Utara tersebut.

Kata dia, Inspeksi Mendadak (sidak) yang dilakukan olehnya di Kantor Samsat Kolaka dimaksudkan tindak lanjut dari perintah langsung Bapak Kapolri Jenderal  Pol.  Tito Karnavian dalam upaya memperbaiki citra Polri di mata masyarakat.  “Ini langkah nyata merubah kultur  Polri yang koruptif agar semakin dipercaya masyarakat,” katanya.

Lanjut Dia, sidak ini juga bertujuan sebagai monitoring dan evaluasi terhadap  pelayanan masyarakat oleh personel kepolisian. Ditambahkannya, meskipun pihaknya telah melakukan interview dengan beberapa masyarakat yang saat itu berurusan di Kantor Samsat dan juga melakukan penggeledahan di beberapa ruangan, namun, tidak didapatkan kegiatan yang menyimpang.

Sebagai informasi kedatangan Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, SIK di kantor Samsat Kolaka didampingi oleh Kasi Propam Polres Kolaka Ipda  M.  Yusran,  S. Sos. setelah sang Kapolres menghadiri acara penjemputan Jamah Haji asal Kabupaten Kolaka di Bandar Udara Sangia Nibandera.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :