Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Kapolda Sultra Pantau Malam Pergantian Tahun - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Kendari, Metropol – Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Arkian Lubis, SH memastikan dirinya senantiasa memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Sultra sepanjang malam pergantian tahun 2015.

Hal tersebut disampaikan olehnya kepada sejumlah wartawan saat meninjau kesiapan personil Polri di Kendari Beach tanggal 31 Desember 2014.

Dikatakannya, seluruh Kapolres Jajaran Polda Sultra telah dihimbau untuk senantiasa melaporkan perkembangan situasi dan kondisi wilayahnya kepadanya.

“Saya sudah perintahkan kepada setiap Kapolres kalau setiap ada kejadian untuk cepat melaporkan kepada saya,” kata Kapolda.

Setelah memantau kesiapan personil pengamanan di Kendari Beach, Kapolda Sultra yang didampingi Wakapolda dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sultra juga meninjau kesiapan pengamanan di Gunung Jati. Mengingat wilayah tersebut merupakan salah satu titik rawan di Kota Kendari, sehingga tak urung Polda Sultra menurunkan sedikitnya 1 pleton satuan Brimob di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Pastikan Hewan Kurban Sehat, Brimob Bone Gandeng Dinas Peternakan Periksa Hewan Kurban

Selanjutnya Kapolda bersama rombongan melakukan pemantauan di Eks pelataran MTQ Kendari. Pati (Perwira Tinggi) bintang satu ini juga mengatakan pengamanan malam pergantian tahun 2015 Polda Sultra dibantu oleh personel TNI, instansi terkait dan pengamanan partisipasi oleh masyarakat itu sendiri. Selain itu pola pengamanan pada malam tahun baru juga dilakukan secara persuasif, preentif dan preventif sehingga dapat meminimalisir keributan dan gangguan keamanan. Alhasil atas perhatian serius Kapolda Sultra dan kesigapan seluruh personel pengamanan, situasi kondisi kamanan Sulawesi Tenggara selama malam pergantian tahun 2015 aman dan terkendali. (MP Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :