Sejumlah pengendara yang terjaring dalam operasi patuh 2017 oleh Satlantas Polres Kendari yang menggandeng Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Rabu (10/5).

Kendari, Metropol – Jajaran Satlantas Polres Kendari menggelar operasi patuh yang dipusatkan di area sekitaran terminal Puuwatu, Kota Kendari, Rabu (10/5).

Bukan hanya anggota polisi saja yang dilibatkan, satlantas Polres Kendari juga menggandeng Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam operasi ini, sejumlah kendaraan terjaring razia, motor sebanyak 30 unit dan roda empat sebanyak 6 unit.

“Pelanggaran mereka tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot racing,” kata Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Polres Kendari, AKP Muhammad Alka, S.IK saat dikonfirmasi disela pelaksanaan operasi.

Alka menambahkan, beberapa kendaraan tersebut juga ada yang ditemukan oleh anggota satlantas dan dishub menggunakan plat nomor polisi yang tidak sesuai dengan STNK sehingga yang bersangkutan diberikan penindakan.

Dalam operasi patuh 2017 ini, kepolisian melibatkan semua  stakeholder seperti Dishub, Satpol PP hingga TNI untuk terciptanya soliditas dan sinergitas demi terciptanya Kamseltibcarlantas.

Operasi Patuh akan  digelar selama 14 hari yakni hingga 22 Mei 2017 mendatang.

(RA-MD)

KOMENTAR
Share berita ini :